Post ini lanjutan dari post sebelumnya hujan-hujanan di  kebun raya cibodas , sehabis dari sana kita langsung meluncur ke Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. Masih lumayan jauh kalo dari kebun raya cibodas sekitar 2  jam. Hiks..

Kita keluar kebun raya cibodas sekitar jam 3an dan sampai sana sekitar jam 5an, dan untungnya kita kesana dibantu aplikasi waze dan google maps, kalo ga ga tau deh mungkin bisa sampe magrib atau mungkin lebih malem. Kondisi jalan kesana cukup bagus namun harus hati-hati karena jalannya cukup sempit tapi muat untuk 2 mobil, trus jalannya berkelok dan mendaki jadi harus hati-hati apalagi kalo ada kabut. Kemaren perjalanan kita kesana penuh sama kabut dan agak hujan, jadi kiri kanan itu cuma keliatan putih doang.

Setelah sampai di kawasan situs gunung padang ini ternyata kita harus menaiki anak tangga yang lumayan banyak dan lumayan cape juga hiks.Tapi terbayar kok dengan view pemandangannya ketika sudah di lokasi sitenya. Oiya untuk harga tiket masuknya kalo ga salah itu Rp.5000/orang dan mobil Rp.5000.

Jadi situs ini bentuknya kaya piramida, ada 2 tingkat dan banyak batu-batu lonjong persegi panjang warna hitam keabuan yang tersebar di lokasi situs ini. Kalo kata seorang guide disana, katanya sih situs ini digunakan untuk tempat upacara gitu soalnya ada beberapa batu yang merupakan batu untuk main musik, ada juga yang bilang ini tempat pemakaman karena bentuk batunya persegi panjang kaya batu nissan, tau deh mana yang bener hehe. Pemandangannya bagus apalagi dari tingkat dua, mungkin karena kita hoki juga sih lagi banyak kabut makanya keren soalnya banyak temen gw yang bilang pas kesana ga ada kabut atau lagi cerah hehe.
Saran buat yang mau kesana sih jangan terlalu kesorean supaya baliknya dari sana ga kemaleman, soalnya kemaren kita balik dari sana sekitar jam setengah 6 dan jalan kita pulangnya itu gelap banget sangat minim penerangan, ya hati-hati aja bawa kendaraannya ketika berangkat atau pulang hehe.

Ini beberapa foto-foto dari sana :

Untitled-1

DSC_1826

 

DSC_1785

DSC_1783

DSC_1778

ini batu yang katanya digunakan untuk main musik

 

DSC_1763

 

 

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone