Tanggal 4-6 Des kemaren gw baru aja abis naik gunung prau.. Ini pengalaman gw naik gunung beneran haha.. Sebelumnya cuma pernah treking atau jalan nanjak ke tempat-tempat yang agak lumayan vertical tapi deket tapi ga setinggi dan sejauh gunung prau ini.
Gw bareng temen-temen kantor ada sekitar 25 orang. Itungannya ikut private trip sih, karena tenda, alat masak, makanan udah disediain, kita cuma tinggal bawa barang-barang pribadi dan makanan minuman secukupnya hehe. Kita sewa bus ukuran sedang, jalan dari kantor wisma 77 Slipi sekitar jam 8 malem, sampe dieng sekitar jam 9 pagi. sebelum ke prau kita mampir dulu ke candi arjuna abis dari situ baru kita ke basecamp patak banteng buat siap-siap naik.
Alhamdulillah pas kemaren kesana walaupun lagi musim hujan tapi pas kita naik sampe kita turun ga hujan, abis kita turun ga lama kemudian baru hujan deres.. Ga tau deh kalo pas kita naik sama kita turun hujan deres, soalnya tracknya bener-bener lumayan nanjak.
Pas naik kita start jam 3 sore dari basecamp patak banteng, sampe puncak sekitar jam 6 lewat, pas bgt sama sunset, walaupun sunsetnya ga keliatan full karena ketutupan awan tapi lumayan berwarna lah langitnya hehe
Penanjakan gunung prau ini ada 3 pos, pos pertama jalannya berupa tangga dan jalanan biasa yang agak nanjak, pos kedua baru tracknya tanah merah dan lumayan vertical, apalagi dari pos 3 sampe puncak. jujur gw kebanyakan berhentinya sih buat istirahat hiks2, tapi alhamdulillah semua bisa sampe puncak dengan selamat :D

Pas sunsrise lumayan dapet sih walaupun mataharinya banyak ketutupan awan tapi viewnya tetep indah, gunung sindoro sama gunung sumbing bisa terliat jelas dari puncak prau ini. Indah lah pokoknya ~

GOPR6601
GOPR6637
GOPR6621

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone