Kemaren pesawat gw terbang jam 9 pagi, jadi sekitar jam 5an abis solat subuh, gw langsung berangkat menuju ke pool damri Bekasi Timur naik ojek online, karena masih lumayan pagi bgt jadi ga begitu macet sih, sampe di pool damri itu sekitar jam setengah 6an, kemaren Alhamdulillah ga begitu macet sih, karena sekarang Damri ga lewat tol dalam kota lagi tapi lewat tol jorr arah Tanjung Priok buat menuju ke Bandara, jadi ga begitu macet. Sekitar jam setengah 8 gw dah sampe di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta. Pas sampe langsung masuk buat checkin sama taro bagasi abis itu nunggu pesawat boarding. Oiya kemaren gw naik pesawatnya itu Lion Air :D, sebenernya gw udah ga mau lagi sih naik Lion Air, karena banyak alasan-alasan walaupun gw belum pernah mengalami langsung, tapi kalo kalian liat berita atau cerita-cerita viral di media sosial kan sering tuh kalo Lion Air itu sering delay berjam-jam atau bahkan ganti hari, belum lagi kalo Lion Air sering kecelakaan entah pesawat jatuh (kaya yang baru kejadian pesawat CGK yang menuju Pangkal Pinang), pesawat kegelincir, Bagasi yang dicuri atau dibobol dll. Gw udah beberapa kali sih naik Lion Air dan selama ini Alhamdulillah aman-aman aja, ga ada delay yang berjam-jam dan ga ada pengalaman buruk selama penerbangan tapi ga tau aja sekarang agak parno kalo naik Lion Air hahah udah serem lah di pikiran kalo naik Lion Air sekarang ini, tapi kemaren ga tau kenapa tiket-tiket ke Lombok mahal-mahal bgt hikz. Dan Lion Air kemaren paling murah, gw kemaren beli tiket Lion Air PP Jakarta-Lombok sekitar 1.8jt. Pesawat-pesawat lain kaya sriwijaya atau batik itu 1.6 baru berangkat doang, garuda ga usah ditanya lah ya harganya.. ada sih yang agak murah kaya citilink tapi jadwalnya ga ada yang cocok karena emang gw ngejar yang ga terlalu pagi tapi ga terlalu sore juga, yaudah kemaren akhirnya memutuskan untuk beli Lion Air :p Selama penerbangan gw pasrah sih, beberapa kali turbulance pesawat gw selalu panik dan langsung berdzikir dan berdoa :D. tapi Alhamdulillah bisa sampe Lombok dan kembali ke Jakarta dengan selamat dan aman.

Sampe Bandara Praya Lombok itu sekitar jam 12an lewat, Bandara Praya Lombok lumayan gede, tapi ga terlalu wah atau bisa dibilang biasa fasilitasnya. Abis ambil bagasi gw langsung menuju parkiran motor karena udah janjian sama orang yang sewain motor. Selama di lombok kemaren gw sewa motor, jadi ketemuan di Bandara praya dan ntar juga balikin motornya di Bandara ini juga. Sama lah kalo sewa motor di Bali juga bisa ambil motor di Bandara trus balikinnnya juga di Bandara, tapi lebih mahal sih sewa motor di Lombok kalo di banding di Bali. Setelah selesai deal bayar, dan registrasi sewa motor, gw langsung menuju ke arah Kuta Lombok, tujuan gw ke hotel dulu buat checkin sama naro barang, abis itu baru jalan-jalan
Selama di perjalanan gw baru sadar kalo ekspektasi gw tentang lombok ini salah, gw kira Lombok itu sama kaya Bali, rame, banyak turis bule-bule yang ber lalu-lalang di jalan, tapi kemaren pas gw Lombok ga kaya gitu sih, Lombok masih sepi bgt, cuma ada beberapa mobil dan motor yang lalu lalang, suasananya juga masih pedesaan gitu sih, di pinggir-pinggir jalan itu banyak rumah warga, sawah-sawah, atau bahkan cuma ilalang atau pohon-pohon. Banyak juga kerbau-kerbau yang lagi di gembalain sama pemiliknya di pinggir jalan. Cafe-cafe atau restaurant juga ga begitu banyak cuma ada di beberapa di deket tempat-tempat wisata. Tapi buat jalan rayanya udah lumayan bagus dan semua hampir udah teraspal. Beda pokoknya ekspektasi gw selama ini kalo Lombok itu mirip kaya Bali :D
Tapi walaupun sepi dan beda dari bali, tempat-tempat wisata disini bagus-bagus dan ga kalah bagusnya kaya di Bali terutama pantai-pantainya yang gw datengin.

Sekitar jam 2an, gw sampe di Origin Lombok Hotel, gw langsung check-in dan langsung ke kamar buat istirahat sebentar sekalian solat dzuhur, kemaren pas gw kesini hotelnya agak sepi, cuma ada beberapa tamu aja. gw dah buat post tersendiri buat review hotel ini, rekomended sih hotelnya kalo menurut gw, buat nginep di daerah Kuto Lombok ini. Gw dah buat post tersendiri buat review hotel ini. Kalian bisa liat disini :

Sekitar jam 3an gw jalan ke Bukit Merese, kalo dari hotel deket sih sekitar 20 menitan naik motor, Bukit merese ini letaknya persis deketan sama Pantai tanjung aan, tapi kemaren gw ga pantai tanjung aan dulu tapi langsung ke Bukit Merese-nya. Buat tiket masuk kita cuma disuruh bayar 5rb kalo ga salah. Dari tempat parkir, treking dikit sekitar 3 menit buat sampe di bukit merese hill. Bukitnya sendiri lumayan luas, tapi ga terlalu tinggi juga, bener-bener bukit lah pokoknya. Dari atas bukit ini kita bisa liat pemandangan pantai tanjung aan, batu payung lombok, sama pantai gw ga tau namanya, tempatnya Novotel hotel kalo ga salah :D
Bagus pemandangan dari atas sini, apalagi pas sunset walaupun ga dapet matahari buletnya, tapi lembayung pas sunsetnya indah bgt. Kalo kalian ke Lombok Tengah kalian mesti kesini apalagi pas lagi sunset. :D
paling yang gw kurang suka disini dan banyak juga di tempat-tempat wisata di Lombok ini, banyak anak-anak kecil yang jualan gelang-gelang handmade gitu dan agak maksa jualnya :(

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone