Akhirnya bisa menulis lagi, banyak perubahan di kehidupan di tahun ini terutama di masalah pekerjaan wkwk. Di post selanjutnya ya ntar ku bakal colongan curhat ya wkwk. Jadi bulan mei kemaren gw baru aja staycation di Bandung bersama kedua orang tua selama 6 hari dari tanggal 1-6 Mei 2023 kemaren, nginep-nya di Padma Hotel sama Pullman Bandung.
Kenapa milih 2 itu ? Kalo Padma, hmmm menurut gw Padma Hotel di Bandung merupakan hotel terfavorite gw di Bandung, dan udah lama juga ga nginep di Padma, terakhir kayanya nginep di Padma tahun 2020, jadi emang udah lama pengen balik lagi buat nginep disini dan cobain kamar baru mereka. Soalnya pernah liat youtube bobocantik kalo di Padma ada type kamar baru hehe. Sementara kalo Pullman sebenernya karena belum pernah nginep di sana jadi pengen cobain dan lokasinya lumayan strategis di tengah kota terutama deket lapangan gasibu sama gedung sate dan deket juga ke tempat-tempat cafe/coffe shop yang ada di wishlistku. Kemaren kita pergi di hari senin dan bertepatan dengan hari libur nasional yaitu hari buruh, sempet khawatir juga kalo ada demo tapi Alhamdulillah kemaren lancar sampe Bandung. Sebelum ke hotel kita mampir buat makan siang dulu di Dapoer Pandan Wangi di Jl.Patuha. Karena hari libur jadi lumayan rame dan sempet waiting list juga sekitar 45 menitan. Restonya tipikal masakan-masakan sunda gitu, kalo ke Bandung pasti di usahakan makan-makanan berat di rumah makan sunda xixixi. Overall enak-enak kok makanannya. Selesai makan kita lanjut jalan ke daerah Ciumbuleuit menuju Padma Hotel. Sampe sana lumayan rame ya, emang hotel favorite sih ini terutama buat keluarga karena selain view yang bagus di hotel Padma ini banyak fasilitas-fasilitas menarik terutama buat anak-anak kecil. Kemaren karena kita check-in sekitar jam 4an sore jadi ga terlalu lama dapet kunci kamar, abis itu kita langsung lanjut ke kamar, sebenernya ada afternoon tea cuma sampe jam 5 tapi karena kita baru aja makan jadi masih lumayan kenyang, jadi di skip deh afternoon tea-nya huhu.
Kemaren kita nginep di salah satu kamar terbarunya yaitu Hillside Studio Room, kamarnya lumayan luas dan bagus viewnya ada jendela kaca full di ujung dengan pemandangan lembah hijau-hijau bikin adem, tempat tidurnya king size, ada space tambahan di deket jendela yaitu sofa buat duduk santai sambil nonton tv, tv-nya lumayan gede sekitar 40inch keknya, ada meja juga di bawah tv beserta kursi buat yang mau kerja. Kamar mandinya juga lumayan gede, dan ada bathub-nya juga di kamar ini. Untuk amenitisnya lengkap bgt, banyak produk dari sensatia botanical bali. Tadinya pas malem gw mau keluar ke salah satu coffe shop favorite yang lumayan deket juga dari sini yaitu Kuro Coffee, tapi mager bgt euy jadi akhirnya order via gofood aja xixixi. Di Padma boleh kok order via ojol, dan bisa di titipin juga ke staf yang jaga di depan. Mantep pokoknya Padma hehe. Selesai makan waktunya berendam sambil memikirkan masa depan wkwk

Besok paginya, kita sarapan pagi di restaurant-nya satu lantai sama lobby hotel-nya, sekitar jam 7an kita udah sampe di resto, karena masih pagi jadi ga begitu rame dan bisa milih tempat duduk di pinggir yang viewnya cantik bgt, dan belum terlalu panas juga. Sarapan pagi di Padma merupakan salah satu sarapan terenak diantara hotel-hotel yang pernah gw datengin, pilihan makanan dan minumannya banyak dari mulai makanan indonesia sampe western, jepang, dan kadang juga ada chinese food, ada pastry-pastry, es krim gelato, dan rasa makanannya juga enak, selain itu lokasinya restaurantnya cakep, semi outdoor dengan hill view pepohonan ijo lebat dan ada bunga-bunga juga yg buat makin nambah cantik, bisa minta kopi dan biasanya dibuatin art latte juga kalo kalian mesen hot latte, cappucino dll, jus buahnya juga banyak, dan stafnya juga ramah-ramah dan selalu sigap.
Abis makan gw lanjut ke lobby hotel buat duduk-duduk sambil mulai kerja sambil nunggu waktu daily standup, sekitar jam 10an gw turun ke pool area karena bosen juga di lobby terus dan kebetulan nyokap juga mau berenang jadi sekalian nemenin dan fotoin haha. Sekitar jam 11an balik lagi ke kamar trus lanjut kerja lagi, oiya selama di Padma kemaren kita ga kemana-mana bener-bener full di hotel aja untuk makan siang dan makan malam kita order via ojol. Abis makan siang lanjut kerja lagi sampe sore trus turun buat berenang, menjelang magrib balik ke kamar lagi, malemnya dapet kiriman donat bahagia di orderin via ojol sama kakak xixi.

Besok paginya, seperti biasa kita mengawali hari dengan sarapan pagi dulu, kali ini agak kesiangan tapi Alhamdulillah masih dapet tempat yang bagus walaupun agak panas, tapi gapapa sekalian berjemur matahari pagi haha. Karena siang nanti kita udah checkout jadi abis makan lanjut balik ke kamar trus ganti baju buat berenang, sebelum berenang lanjut kerja dulu sekalian nunggu daily standup, abis daily standup baru deh berenang bentar xixixi. Oiya kolam renang di Padma ini juga kalo menurut gw salah satu kolam renang yang lengkap karena kedalamannya bervariasi, mereka ada 3 kolam, satu kolam utama yang lumayan panjang dan lebar, cocok buat orang dewasa yang emang pengen berenang karena ada yang dalemnya sampe 2.5 meter, dan airnya juga air anget jadi mau berenang kapanpun ga perlu takut kedinginan, trus ada lagi kolam buat anak-anak, kolamnya ga terlalu gede, cocok buat anak main-main, sama satu lagi kolam jacuzzi buat berendam air panas. Abis berenang balik lagi ke kamar buat mandi dan siap-siap packing buat checkout. Sekitar jam 12 kita ke lobby buat checkout dan Qadarallah ternyata hujan. Overall senang sekali bisa menginap kembali di Padma Bandung, masih salah satu hotel bintang 5 terbaik di bandung, dan bisa cobain kamar type lain selain deluxe, deluxe balcony room, semoga next bisa cobain yang type suite.. Aamiin

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone