Kembali lagi menulis setelah beberapa bulan absen hahah. Jadi 3 bulan terakhir ini emang ga kemana-mana sih palingan cuma di daerah bekasi-jakarta aja. Ga ada yang ngajak jalan juga sih sebenernya jadi ya ga kemana2 hikz
Dan kebetulan Tanggal 18 Maret kemaren gw baru aja dari curug ciampea, bogor, jawa barat. Diajakin temen dan kebetulan juga weekend itu ga kemana-mana jadi langsung aja iyain. Kali ini perginya tanpa nge-camp jadi berangkat pagi dan sorenya langsung pulang.

Curug Ciampea ini letaknya di Bogor, gw juga ga tau sih dimananya tapi kebetulan ada temen gw orang bogor dan dia lumayan hapal jalan-jalan sana jadi ya ikutin aja. Tapi kayanya ini masih deket kawasan taman nasional halimun salak, soalnya beberapa kali liat plang/penanda jalan arah ke sukamantri camping ground, trus kemaren pas perjalanan lewatin The Highland Park Resort yang camping resort bertema mongolia itu hehe.
Seperti biasa dari Bekasi gw jalan abis subuh sekitar jam 5an. Sampe meeting point pertama di Sevel-Margonda, Depok jam setengah 7an. Nunggu temen-temen kumpul sekitar jam 7an kita jalan. Dari Depok sama gw total ada 4 orang, sekitar jam 9an kurang kita sampe di meeting point ke-2 di Jogja Dramaga Bogor buat nunggu temen kita 2 orang lagi. Jadi total ada 6 orang, 3 motor hehe. Dari situ kita mulai jalan ke curug ciampea. Lumayan lama juga sih perjalanannya, dan ternyata ga gampang kesana harus nanya2 dulu apalagi pas udah mau deket lokasi kalo saran gw mending nanya daripada nyasar hehe dan ga disaranin bawa mobil kalo kesana karena jalannya sempit cuma bisa pake motor hehe. Oiya kita sempet berhenti dulu di Indomaret kira-kira 3/4 perjalanan sekalian beli nasi padang buat dibungkus buat makan disana. Buat ngejar waktu juga biar ga terlalu kesiangan soalnya katanya kalo udah siang udah banyak orang dan ga enak juga kalo rame ga bisa nikmatin curugnya walaupun pada akhirnya pas kita sampe kesana udah rame juga sih hahah.

Alhamdullillah jam 11an kita sampe tempat parkir. Kita parkir di pekarangan rumah warga keknya, ada penjaganya kok jadi aman lah. Abis parkirin motor kita jalan dikit kita sampe di pintu masuk buat bayar tiket masuk. Kemaren sih kena 10rb/orang. Dari situ mulailah kita jalan kaki yang menurut gw tracknya lumayan berat menuju Curug hahah. Kita lewatin track nyusurin sungai/alur curug ciampea, lumayan makan tenaga karena jalannya nanjak, mesti pindah dari batu ke batu, kadang harus nyeburin diri dan harus hati-hati juga soalnya licin dan bisa kepleset, tapi untungnya capenya ga begitu terasa sih karena kita juga kebanyakan foto-foto sepanjang perjalanan hahah. Sekitar 20-30 menitan kita nyusurin sungai sampailah kita di lokasi curug ciampea ini, kebetulan pas kita sampe sana udah rame sama orang-orang, jadi di curug ciampea ini ada 3 spot yang jadi primadona. Yaitu ada 2 air terjunnya satu yang besar, satu lagi agak kecil, trus ada green lagoon kaya kolam airnya bening bikin pengen langsung nyemplung hahah disini kebanyakan orang pada loncat dari atas ke green lagoon ini sekitar 2-3 meteran lah jarak dari tempat loncar ke lagoon ini.

Abis liat-liat kita cari spot buat taro tas trus kemudian makan nasi padang yang tadi kita beli di jalan. Nah pas abis kita selesai makan tiba-tiba hujan turun gerimis, tapi banyak juga orang yang pulang pas ujan turun. Ga lama sih ujannya sekitar 10 menit. Abis itu baru reda trus pas banget green lagoonnya sepi jadi kita foto-foto deh di lagoonnya sambil berenang di situ, beberapa temen gw ada yang loncat juga sih, kalo gw sih ga berani hahah. Ga lama kita disitu mulai rame lagi sama orang-orang yang loncat dari atas, karena sempit yaudah akhirnya kita mengalah keatas dan menuju spot utama Air Terjun. Segerr bgt airnya, kolamnya juga ga dalem jadi kita bisa jalan ke air terjunnya, puas foto-foto di air terjun kita balik lagi ke green lagoon tadi. Beberapa temen gw masih pengen loncat dan foto-foto juga hehe. Sekitar jam 3an ujan mulai turun lagi dan lumayan lebat dan kita mutusin balik ke parkiran, kali ini kita baliknya bukan lewat jalan tadi kita dateng tapi lewat hutan pinus dan sawah-sawah. Jadilah kita jalan sambil hujan-hujanan untuk pemandangannya bagus jadi asik aja sih dan udah lama juga ga main ujan-ujanan :D
saran gw lebih aman lewat jalur ini sih buat berangkat dan pulang tapi kalo mau cari view dan suasana berbeda pas berangkat ama pulang bisa ikutin track kita tadi, berangkat lewat jalur sungai, pulang baru lewat hutan pinus dan sawah hehe.

Jalan raya bogor. Keliatan Jelas bgt gunung gede atau gunung salak ya? hehe

Karena jalannya nanjak curam jadi yang di gonceng harus turun dulu biar motornya kuat nanjak :D. Kecil kan jalannya cuma muat buat motor ini hehe

SDOY6937

Track setelah parkir motor. Sekitar 200 meter dari sini ada tempat masuk buat bayar tiket masuk. Rp.10.000/orang

BNJJ0809
SKFI9231
DVZN9593
XGBU6923

BENA7796

Ini yang namanya Green Lagoon.

CZNN2508

Ini air terjun utamanya. Segerrrr

VELS5017
LCRB1425

KYFF6429

ini track pas pulang, nanjak dulu dan lumayan agak vertikal tanjakannya tapi cuma dikit kok abis itu turunan dan datar hehe

HWST3147

View dari atas setelah nanjak tadi

ALJO1758

Ini air terjun kedua. Ga sempet foto-foto disitu sih hikz

AHZM8566

Ujan-ujanan. ini track pulang setelah lewatin hutan pinus. Sawahh :D

Bonus :D

HTBS7034
OBOW8145

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone