Pesawat kita berangkat jam 7.15 pagi, kebetulan hari selasa gw remote working kerja dari rumah jadi bisa sembari packing dan persiapan sebelum berangkat besoknya. Dan kebetulan temen gw ada yang nginep di rumah gw karena katanya dia takut ga bisa bangun atau telat ketinggalan pesawat. Jam 3 pagi kita udah siap, gw coba order go-car dan temen gw coba order grab car dan lumayan lama juga sih dapetnya, tapi Alhamdulillah dapet juga, kita naik go-car ke pool damri Bekasi Timur, dari situ kita naik Damri ke Bandara Terminal 3 Ultimate Soekarno Hatta. Jam 4an bis-nya baru jalan, dan karena pagi subuh jadi jalanan masih lancar, dan nyampe di terminal 3 ultimate jam 5an lewat, kita langsung check-in dan naro bagasi, abis itu kita solat subuh dan ga lama kemudian 2 temen gw yang lain dateng. Kita makan dulu isi perut karena emang kita belum sarapan, abis makan kita baru menuju gate tempat pesawat kita boarding. Terminal 3 Ultimate ini favorite gw sih karena emang megah bgt bandaranya dan juga bagus. Pesawat kita take off jam 7.30 pagi, transit dulu di Bandara Hasanuddin Makassar buat nurunin dan angkut penumpang, sekalian isi bensin sekitar 30 menit, trus berangkat lagi ke Bandara Djalaluddin Airport, Gorontalo. Sampe sana itu jam 12an, lumayan lama juga sih tapi untung naik Garuda banyak hiburan sama makanannya :D.
1 temen gw udah sampe duluan karena emang dia berangkat duluan, pesawat dia berangkat jam 4 pagi. Bandara Djalaluddin ini lumayan gede dan sepertinya masih baru juga sih keliatan dari bangunannya *sotoy :D

0F745B73-C6FE-4826-945F-E4599A4F955F

Sampe sana kita langsung hubungin orang yang nganterin mobil, kebetulan kita janjian ama orang sewa mobil buat ketemuan di bandara, setelah udah selesai urusan dengan yang bawa mobilnya karena ngejar waktu kita lanjut ke tujuan pertama kita Benteng Otahana Gorontalo, Dari bandara ke sana kemaren itu kira-kira 45 menit lebih, kita pake google maps sampe sih ga pake nyasar :D , perjalanan kesana kita disuguhin pemandangan sawah-sawah dan rumah-rumah warga, banyak juga binatang ternak yang jalan bebas di pinggir-pinggir jalan kaya kebo, sapi atau kambing, jalanannya udah beraspal, bagus dan mulus, dan lumayan sepi juga jalanannya, paling banyak sih disana becak motor yang berlalu lalang. Biaya tiket masuk benteng Otahana gw lupa kalo ga salah 5rb atau 10rb perorang. Bentengnya letaknya di atas bukit, jadi pas udah disini kita bisa liat pemandangan sekitarnya ada danau limboto, Kalo liat di google sih ini salah satu wisata sejarah, benteng ini udah ada sejak jaman dulu kala dan dari bangunannya juga sih emang keliatan udah tua banget.

DSC_2807DSC_2810DSC_2809DMC-GX852606
3DF0308F-F663-421B-B49F-8EDDDACB983E

Puas foto-foto di benteng Otahana kita lanjut lagi ke tempat selanjutnya yaitu Desa Wisata Religius Bobohu, Dari benteng otahana ke desa wisata religius ini sekitar 1 jam-an lebih, kalo liat di google ini sebenernya kaya desa yang di dalemnya ada kegiatan keagamaan kaya pesantren gitu sih, tapi pas kemaren kita kesini sih sepi ya ga ada kegiatan apa-apa hahah. Tapi katanya disini rame kalo lagi ada acara hari besar keagamaan terutama maulid nabi atau pergantian tahun baru islam. Tiket masuknya sukarela seikhlasnya, disini ada bangunan-bangunan unik dan banyak burung-burung dara.

93D46C46-4609-4135-920D-712905AB6576

Puas foto-foto kita balik ke kota Gorontalo, pas jalan-jalan mau cari makan malem kita baru tau kalo disini ada Mall dan ada bioskop juga di dalem Mall-nya, udah lumayan maju Gorontalo kotanya, Pusat kotanya juga lumayan rame, banyak cafe sama restoran2 tapi masih termasuk sepi juga sih kalo di banding kota besar di pulau jawa kaya Jakarta, Bogor, Bandung atau bahkan Bekasi :D
Kita makan malem di warung seafood gitu ga jauh dari Mall Gorontalo, abis makan malem, kita jalan kaki dikit ke Pia Saronde buat beli oleh-oleh, selesai beli oleh-oleh kita balik lagi ke warung seafood tadi buat naik mobil dan lanjut ke hotel buat check-in, kemaren kita nginep di R7 Homestay pesennya via airbnb.com, lumayan juga kamarnya dan bersih juga.

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone