Ini hari ke-3 kita di gorontalo dan hari ini kita mesti checkout hotel, tujuan kita hari ini snorkeling di Olele dan jam 5 sore kita udah harus di pelabuhan penyebrangan gorontalo untuk naik kapal ferry berangkat ke Wakai menuju kepulauan togean.

setelah sarapan dan checkout hotel, kita langsung menuju Olele. Lama perjalanannya kurang lebih 2 jam dari hotel tadi. Dengan bermodalkan google maps sampe kok ga nyasar hahah, sampe sana kita langsung ke tempat orang yang sebelumnya emang udah janjian bakal jadi guide kita snorkeling spot-spot di Olele.
Setelah siap-siap kita langsung jalan ke spot pertama yang letaknya ga jauh dari pantai olele, oiya perahunya unik dan lucu juga ga kaya kapal nelayan biasanya. kemaren kita cuma sempet dapet 2 spot karena cuaca juga sih ombaknya kemaren lumayan tinggi dan emang ngejar waktu juga karena sore nanti kita udah harus di pelabuhan gorontalo.
Ikan-ikannya banyak bangett dan lumayan beragam, karang-karangnya juga bagus-bagus, dan guidenya juga udah ahli mengarahkan kita buat foto bawah laut sama ikan-ikan hahah, mantep lah pokoknya Olele bawah lautnya. Spot ke-2 kita ke palung gitu tapi gw ga turun sih karena ga tau kenapa tiba-tiba gw mual dan ga enak badan setelah dari spot pertama hikz.

11CE3A9E-23E8-418E-91CF-85268B902ED4
4D94ED30-2F29-4F1F-B9D1-3FCD2EA91959
E3761CA4-0EBC-4AFA-A207-B86099BA691D
4232DC70-7EB7-4DE6-821C-76976EDAB033
3389ED78-024B-4007-8A42-AC6A0D780321
D7FE8D16-5BC4-4D70-A7EF-45181BFBC310
A986A852-C078-44B8-9EB5-BFE46C804FA1

. . . . . . . . . . . . . . .

A post shared by Muhammad Nizar (@nizarnizar) on

Abis puas snorkeling, foto-foto di spot ke-2 kita balik ke darat, makan siang, bilas dan karena ternyata masih jam 2an akhirnya kita mutusin buat balik ke kota gorontalo, buat cari atm ngambil duit cash, beli makan malem buat di kapal nanti sama ke minimarket buat beli persiapan kita naik kapal ferry.
Sekitar jam 5an kita sampe pelabuhan, ketemuan sama orang mobil buat balikin mobil sama ketemuan sama orang kapal karena kita nyewa kamar kabin kapten buat PP naik kapal ferry ini.
Kapal ferry ini lumayan gede dan kalo gw ga salah dia melayani penyebrangan Gorontalo-Wakai-Ampana. Dan ga setiap hari kapal ferry ini berangkat, kalo ga salah 3 hari atau 2 hari sekali gitu, maaf lupa ga terlalu merhatiin :D
Kapalnya lumayan bersih, toiletnya juga banyak sih ada 5 atau 4 gitu kalo ga salah, ada yang jual minuman dingin, minuman hanget sama pop mie juga, dan banyak juga orang-orang bule yang naik kapal ini kayanya sih mereka juga mau ke Togean. Kamar kabin kaptennya juga lumayan nyaman sih, ada wastafel, ada AC, listrik juga ada jadi bisa charge semua peralatan, ada 2 kasur (satu kasur kecil dan satu lagi kasur agak besar), karena kita berlima dan 3 orang cewe dan 2 orang cowo jadi yang cowok udah pasti harus mengalah tidur di lantai hikz, temen gw yang satu kebetulan bawa klymit, dan gw kemaren sewa matras di kapal 10rb/matras.
kapal berangkat jam 8 malem, dan abis makan malem kita langsung tidur, jam 6an kita dibangunin suara speaker kapal kalo kapal sebentar lagi mendarat di pelabuhan Wakai, dan kita bersiap-siap buat turun dari kapal.

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone