Kamis, 31 Desember 2020

Hari keenam.. Hari ini libur cuti bersama jadi bisa bebas pergi-pergi. Tapi siang nanti kita mesti checkout dari Kumbara Villas huhu. Seperti biasa bangun pagi langsung masak air seduh kopi, berenang sebentar trus bikin indomie goreng wkwk. Mau sarapan di luar mager banget jadi ntar ajalah keluarnya sekalian checkout. Sekitar jam 11 udah rapih tinggal nunggu jam 12 buat checkout. Abis checkout kita langsung ke on the way menuju ke Pantai Mawun. Kalo kalian baca postingan gw ke lombok tahun 2018, gw juga ngunjungin pantai ini, pas kemaren kesana sih ga ada perbedaannya yah masih sama kaya 2018 lalu, palingan lebih sepi aja, agak sedih liat warung-warung di pantai pada tutup, seperti biasa di pantai mawun ini banyak anak-anak yang nawarin gelang, kursi, dll.
Kemaren karena datengnya jam 12-an lewat jadi matahari lagi diatas-atasnya tuh wkwk, akhirnya mutusin buat sewa kursi payung buat duduk-duduk menikmati suasana pantai sambil minum kelapa yang belinya juga ditempat yang sama. Angin pantai itu emang enak banget ya bikin ngantuk haha. Sekitar jam 2-an kita cabut ke tempat berikutnya yaitu pantai tanjung aan, sebelum ke pantai tanjung aan kita pengen mampir dulu makan siang di salah satu cafe yang tadi sempet liat di majalah lombok, pas kita datengin ikutin google maps, eh ternyata udah tutup :( Yaudah akhirnya langsung lanjut ke Pantai Tanjung Aan, sampe di pantai tanjung aan, ternyata sama kaya pantai mawun tadi sepi banget, ada sih wisatawan yang main ke pantai tapi bisa diitung lah, warung-warung juga sama pada tutup, tahun 2018 kemaren masih banyak warung yang nyedian menu-menu favorit kaya nasi goreng, mie goreng dll, kemaren kebanyakan warungnya cuma jual popmie kalo buat makanan :( Padahal ini mau malem tahun baru tapi ya mau gmana lagi karena pandemi kan.
Di Pantai Tanjung Aan kita cuma duduk-duduk sebentar sekitar 30 menitan, abis itu langsung naik ke atas ke bukit merese. Sebelum naik ke bukit merese kita jajan dulu buat ganjel perut, mayan di bawah banyak jual jajanan kaya telur gulung gitu sama cimol, abis itu kita ke atas bukit, di sini lumayan rame tapi tetep ga serame pas gw kesini tahun 2018 kemaren, udah gitu kemaren juga agak mendung, tapi kemaren liat ada juga orang yang diriin tenda disini, kayanya mau taun baruan disini. Tadinya niatnya kita pengen sampe sunset disini tapi sekitar jam 5.30 ujan turun, ga lebat sih gerimis gitu, yaudah akhirnya memutuskan untuk langsung cabut, kita langsung jalan ke arah kota mataram buat checkin di Idoop Hotel, pas lagi dijalan ternyata cerah lagi dan sunsetnya bagus bgt dong, jalalan di Lombok kan rata-rata masih banyak sawah di pinggir-pinggir jalannya ya jadi keliatan banget warna langitnya pas sunset kemaren. Cantik pokoknya, jadi nyesel tadi kita cabut duluan huhu
Sekitar jam 7.30 kita sampe di Idoop Hotel, abis check-in kita naik ke kamar trus mandi, bersih-bersih abis itu keluar cari makan. Abis makan langsung balik ke hotel, ga lama kemudian gw tidur gw juga ga sadar kalo malem itu malem tahun baru wkwk, temen gw ternyata masih bangun dan dia ke balkon kamar sekitar jam 12 ternyata banyak kembang api ngerayain tahun baru.

nizarnizar_137066358_269555354571612_268506684498050081_n
DJI_0681
DJI_0689
DJI_0716
nizarnizar_139348715_243056384092128_4354299359200823785_n

Jumat, 1 Januari 2021

Hari ketujuh.. Hari ini hari terakhir kita bisa full di lombok, karena besok sore kita udah mesti balik ke Jakarta huhu. Sekitar jam 8 kita bangun, abis itu sarapan ke bawah, abis makan naik ke kamar lagi, trus bingung mau kemana wkwkwk
temen gw ditanya mau kemana dia selalu bilang terserah, gw juga bingung mau ngajak kemana wkwk, karena ga tau lagi mau kemana. Oiya karena kita besok flight jadi biar aman kita mau test swab antigen hari ini, jadi biar lebih enak aja ga was-was, jadi misal kalo ntar hasil testnya negatif besoknya kita santai bisa dateng ke bandara sesuai schedule atau misal kalo hasil testnya positif kita bisa dari hari ini mutusin gmana dan harus apa (extend stay hotel, ke rumah sakit dll). Jadi dari pagi kita udah cari info tempat-tempat di lombok yang nyelenggarain swab test dan dapetlah info kalo di bandara lombok ada. Abis dzuhur kita langsung cabut ke bandara lombok, dan ternyata beneran ada. Loaksinya masih di kawasan parkir bandara, kalo dari parkir motor sih sekitar 5 menit lah jalan kaki. Kita langsung daftar dan harganya kemaren itu sekitar aduh gw lupa, antara 200rb atau 250rb kalo ga salah. Abis daftar kita nunggu giliran buat di swab. Alhamdulillah hasilnya semua negatif jadi kita besok bisa pulang :D
Abis swab antigen akhirnya mutusin kalo kita bakal ke Vue Beach Club, duduk-duduk liat pantai sampe sunsetan sambil menikmati makanan dan minuman, bingung soalnya mau kemana lagi wkwk. Sebelum ke Vue Beach Club kita makan dulu cobain kuliner khas Lombok yaitu Nasi Balap Puyung, lokasi tempat makannya ga jauh dari Bandara. Abis makan langsung jalan ke daerah senggigi (lagi) wkwk. Vue Beach Club ini lokasinya di daerah senggigi sekitar 45 menit lah kalo dari tempat makan tadi. Sekitar jam 16.30 kita sampe di Vue Beach Club, pas kita sampe sih masih belum terlalu rame ya, tapi pas udah jam 5.30an udah full semua tuh tempat duduk. Karena tadi kita udah makan dan masih agak kenyang jadi kita pesen makanan sharing kaya pizza, kentang goreng dll. Sayangnya di depan pantai ada kapal nelayan yang cukup gede dan lumayan agak ganggu sih, tapi Alhamdulillah kemaren dapet sunset-nya. MasyaAllah.. Cantik lah pokoknya.. Jam 7 malem kita cabut, balik ke hotel. Sampe hotel ternyata ada temen kita yang pernah traveling bareng ke Labuan Bajo tahun 2018 dulu ternyata lagi di Lombok juga dan kita janjian buat ketemuan di salah satu cafe di deket hotel sini. Ga lama ketemuannya wkwk wajar sih karena pas kita sampe sana juga udah jam dimana cafeny mau tutup, biasalah karena pandemi jadi jam operasionalnya juga di batesin. Abis dari situ kita langsung balik lagi ke hotel.

IMG_E5244IMG_5251

Sabtu, 2 Januari 2021

Hari kedelapan.. Hari terakhir di lombok, karena nanti sore kita udah mesti balik ke Jakarta huhu. Sekitar jam 8 kita bangun, abis itu sarapan ke bawah, abis makan naik ke kamar lagi, packing dan siap=siap, jam 11 kita turun checkout abis itu langsung ke bandara, sampe di di tempat parkir motor bandara kita ketemuan lagi sama orang sewa motor buat balikin motor, abis beres semuanya kita langsung masuk ke dalam bandara deh, kemaren kita agak kecepetan jadi masih lumayan lama waktu buat nunggu-nya, akhirnya memutuskan buat ngopi dulu di starbucks bandara. 20 menit dari waktu boarding kita langsung menuju ke tempat tunggu gate boarding sesuai tiket, Gate dibuka kita antri buat masuk ke dalam pesawat dan ga lama kemudian kita terbang. Alhamdulillah 2 jam kemudian kita sampe di bandara soekarno hatta. Tamat. Terimakasih telah membaca :D

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone