Day-1: Check-in

Amber Beach Resort ini bakal menjadi penginapan terakhir sebelum kembali ke Bekasi huhu. Kalo 3 penginapan kemaren gw nginepnya 4 hari 3 malam, kalo di amber ini nginep 5 hari 4 malam. Selama perjalanan dari Kuta ke Amber Beach Resort cantik sih view-nya, sawah, laut, bukit-bukit, kawanan sapi yang lagi di gembala, jalannya juga aspal mulus walaupun beberapa titik ada yang tanjakan dan turunan yang agak curam. Lokasi Amber Beach Resort ini ada di Pantai Torok, Montong Ajan. Kalo dari Pantai Selong Belanak masih kesana lagi sekitar 10 menitan, di sekitar hotel masih sepi bgt yah ga ada indomaret atau alfamart palingan warung-warung penduduk itu juga rata-rata warung kecil yang jual bensin eceran. Sekitar jam 1-an gw sampe di amber beach resort. Dari luar ga terlalu gede yah, pintu masuknya kecil biasa aja, tapi pas udah masuk baru keliatan kalo ini luas dan gede. Abis parkir motor gw jalan ke lobby trus check-in. Karena gw dateng kecepetan dari waktu check-in yaitu jam 2 atau jam 3 jadi mesti nunggu dulu, tapi emang sengaja sih, biasanya kan gw pasti ke cafe dulu numpang kerja sekalian makan siang, tapi karena gw tau di Amber ini ada resto/beach club jadi gw emang mau makan siang disini hehe. Dari lobby gw di anter menuju restonya, pas sampe restonya wah MasyaAllah cantik bgt, restonya open space gitu dengan view langsung pantai, seatingnya banyak, di sampingnya ada kolam renang yang lumayan gede dan juga menghadap ke pantai. Cakep lah pokoknya. Kemaren gw pesen burger sama jus nanas. Enakk burgernya udah termasuk kentang goreng juga yang juga enak, jusnya juga fresh. Abis makan sambil nunggu kamar gw siap, gw sempet jalan-jalan juga ke pantainya, pantainya juga cantik, pasir putih, dengan air laut yang biru tosca, ada beberapa kursi bean bag juga dari hotel di pantai buat duduk-duduk. Sekitar jam 2an akhirnya kamar gw udah siap, gw di jemput lagi sama orang hotelnya buat menuju ke kamar. kemaren gw pesen kamar yang Oceanfront Suite, lokasinya ada di lantai 2. Kamarnya gede, cantik, simple dan homie bgt, apalagi viewnya yang langsung laut, tempat tidurnya king dan empuk, kamar mandi biasa sih ga ada bathub, fasilitas lainnya standar sih kaya pemanas air, air minum botolan yang bisa di refill, mini refrigrator, meja kerja, sofa yang lumayan gede, tv 40 inch (sayangnya belum smart tv jadi ga bisa netflix-an), sama balkon yang lumayan luas ada 2 kursi sun lounger, 2 kursi duduk sama 1 meja kecil.
Abis itu gw lanjut kerja sampe sore, sekitar jam 5an gw turun buat menikmati pantai, Alhamdulillah kemaren dapet sunset yang cantik, akhirnya baru hari ini setelah hampir 2 minggu di Lombok bisa sunsetan di pantai haha. Asik bgt duduk di pantai, sambil kerja, dengan view cantik gini. Sekitar jam 6 gw balik ke kamar buat solat magrib, trus abis isya karena laper gw turun ke restonya buat makan malem, gw kemaren pesen mie goreng singapore apa hongkong ya lupa namanya, kaya bihun gitu pokoknya, sama hot latte. Selesai makan, langsung balik ke kamar buat tidur.

Day-2

Besoknya seperti biasa, bangun pagi langsung mandi trus sarapan di resto Amber Beach, hari ini planningnya abis sarapan mau ke daerah Kuta lagi buat ke minimarket beli cemilan/snak/popmie selama di amber ini, kemaren gw lupa harusnya gw udah beli biar ga usah beli di Kuta karena jaraknya yang lumayan jauh. Kemaren gw milih duduk di kursi luar, biar bisa menikmati pagi hari melihat suasana pantai hehe. Sarapan di Amber itu ala carte juga sama, tapi lebih oke sih, dari4 penginapan yang gw inepin selama di Lombok ini, Amber sih yang paling oke, walaupun sama juga sebenernya ada 1 maincourse, 1 minuman jus, 1 kopi tapi makanan mereka tuh lebih oke dari segi rasa dan penyajian, ditambah di Amber dapet gratis air putih dan bisa upgrade kopi ke latte atau cappucino bayar 25rb kalo ga salah, gw lupa hehe. Oiya dan mereka juga ada buah-buah dan roti-roti gitu yang bisa ambil sesuka hati. Kemaren pesen nasi goreng, enak nasi gorengnya, ada telor ceplok sama sate lilit gitu. Abis makan, buka laptop bentar trus langsung jalan deh ke Kuta. Sekitar 40 menitan lah ya motoran dari Amber ke Kuta, dan karena udah sampe kuta jadi sekalian aja gw ke salah satu cafe di Kuta buat numpang kerja, soalnya kan sayang kalo ke kuta cuma ke minimarket trus langsung balik lagi hehe. Kemaren mutusin salah satu cafe di Jl.Raya Kuta, namanya Bara. Lokasinya ada di sebrang The Hut kemaren yang gw datengin, tempat asik sih ada poolnya mirip kaya beach club gitu yah, pas gw kemaren kesana lumayan sepi jadi enak lah buat kerja, kemaren gw pesen lupa nama menunya haha, trus minumannya gw pesen jus jeruk sama hot latte. Enak kok makanan sama jus dan kopinya. Penyajiannya juga cantik. Pas jam makan siang gw langsung menuju ke minimarket membeli yang perlu di beli. Abis dari minimarket mampir juga beli cemilan-cemilan kecil kaya donat sama gorengan buat cemilan sore di hotel nanti haha. Sampe hotel lanjut kerja, kebetulan juga ada meeting sampe sore jadi ya di kamar aja sampe malem, menikmati sunset dan balkon kamar. Malemnya karena mager ke resto dan ga ada yang bisa di liat juga kalo ke resto malem-malem gitu jadi gw mutusin buat room service order makanan, kemaren pesen nasi ayam betutu, enakk ayam betutunya, so far makanan di resto Amber enak-enak semua belum ada yang fail.

Day-3

Besoknya akhirnya gw bisa melakukan jalan pagi di pantai haha. Sebenernya sih dari kemaren pengen bangun pagi trus sebelum sarapan jalan pagi dulu di pantai sekalian olahraga tapi kemaren tuh mager bgt wkwk. Alhamdulillah di hari ini bisa jalan pagi di pantai. Pantainya sepi dan lumayan kotor sama sampah-sampah yang di bawa dari laut, petugas kebersihan dari Amber juga lagi bersih-bersih sih biar pantainya bersih dan cakep lagi. Abis jalan pagi gw balik ke kamar bentar buat ambil laptop trus lanjut ke resto buat sarapan. Kali ini gw memilih duduk di dalem, untuk makanannya kemaren pilih Avocado Toast, jusnya pineapple, sama kopinya gw upgrade jadi Hot Latte. Seperti biasa enak makanan dan minuman serta kopinya. Abis sarapan buka laptop bentar karena ada standup trus lanjut balik ke kamar buat mandi abis itu lanjut kerja lagi sampe siang. Pas jam makan siang abis dzuhur gw ngide buat ke pantai dan terbangin drone wkwk. MasyaAllah panas bgt, tapi seneng sih kalo panas gini dapet foto yang bagus karena cahayanya juga bagus. Abis terbangin drone gw lanjut ke restonya buat makan siang, kemaren duduk di luar di bed-nya, asik juga ternyata duduk disini, bisa tiduran juga hehe. Kemaren pesen pasta aglio olio gitu sama kelapa utuh. Wah manteb sih pastanya enak bgt, pokoknya makanan di Amber tuh enak-enak semua, jadi sebenernya aman lah soal makanan kalo nginep disini, tapi ya emang harganya juga lumayan lah tapi worth it kok sama rasanya dan view dari resto-nya pastinya hehe
Sekitar jam setengah 4 sore gw ke pantai bentar duduk-duduk, Qadarallah kemaren mendung jadi kurang dapet sunsetnya, dan karena gw belum solat ashar jadi gw balik ke kamar buat solat trus lanjut kerja. Malemnya karena kemaren gw lumayan beli banyak shin ramyun cup akhirnya memutuskan buat makan shin ramyun aja malam itu.

DJI_0115
DJI_0114
DJI_0130
DJI_0133
DJI_0151

Day-4

Besoknya mau kaya kemaren jalan pagi tapi Qadarallah hujan pagi-pagi, akhirnya mutusin nyantai di kamar sampe waktu sarapan, sekitar jam 7 gw turun ke resto buat sarapan pagi. Karena masih gerimis jadi gw pilih tempat duduk di dalem. Seperti biasa makanannya enak semua dan kopinya juga gw upgrade ke hot latte, mantab pokoknya ga perlu takut ga bisa ngopi kalo nginep disini karena mereka ada mesin kopi dan barista yang handal, art latte-nya juga cantik. Abis makan balik ke kamar trus lanjut kerja sampe jam makan siang. Pas jam makan siang gw keluar hotel buat makan siang, udah planning dari kemaren masuk itenary mau makan di Laut Biru Bar & Resto di Pantai selong belanak. Pas tahun 2018 gw ke lombok gw pernah makan juga disini, bisa baca disini ya hehe. Tapi waktu ga sengaja sih, karena waktu itu gw emang niatnya mau ke pantai selong belanak, dan waktu itu emang parkirnya di tempat parkir selong belanak, dan kebetulan terlalu siang datengnya dan belum makan siang juga, jadi mau cari tempat duduk yang adem sekalian makan siang haha. Kalo kali ini emang di niatin buat WFC disini, dari Amber ke sini sekitar 15 menitan ya kayanya. Gw sempet kesasar karena ga perhatiin plank, ternyata buat kesini mereka ada jalan khusus yang menjadi satu sama villa gitu. Pas gw kesana sih sepi ya, cuma ada 1-2 tamu dan itupun bule, tapi emang kemaren agak mendung sih cuacanya. Kemaren pilih tempat duduk di luar, view pantai, asik tempatnya. Dan buat makanan seperti biasa order 1 main course yaitu aglio olio, sama 2 minuman. Enak kok makanan dan minumannya, walaupun harganya lumayan tapi ya worth it lah sama rasa dan juga view yang di dapet, petugasnya juga ramah-ramah.
Abis makan dan kerja bentar, sekitar jam 4an gw balik ke Amber, tadinya mau lanjut sunsetan di Pantai Selong Belanak, tapi karena belum solat asar dan juga cuacanya mendung jadi mutusin buat balik aja lah, sampe di kamar, lanjut solat trus lanjut kerja lagi. Sekitar jam 5 gw turun buat berenang, kebetulan kemaren lagi rame bgt sih di kolam renang, mungkin karena mendung juga ya jadi orang-orang males di pantai takut keujanan. Ga lama sih berenangnya sekitar 30 menitan. Abis itu lanjut balik ke kamar lagi.

Day-5: Checkout, Kembali ke Bekasi

Hari ini ialah hari terakhir huhu. Nanti siang mesti checkout dan langsung ke bandara buat flight ke Jakarta. Ga kerasa udah 2 minggu di Lombok. Pagi ini ga jalan pagi karena mesti packing, trus udah ada planning abis makan langsung mau berenang, karena kalo gw perhatiin pagi-pagi itu kolam renang sepii hehe. Sekitar jam 7 gw turun ke resto, kali ini pilih duduk di bed luar, ini adalah kursi favorite gw di resto Amber. Bisa duduk, bisa tidur, lega juga apalagi kalo sendirian haha. viewnya juga bagus apalagi yang di ujung kiri ga kehalingan tanaman. Buat makanan ga perlu di tanya lagi deh enak, hot latte juga masih sama enaknya. So far makanan di resto amber baik yang breakfast atau lunch atau dinner enak-enak semua. Abis makan santai bentar trus abis itu lanjut berenang ke kolam renang. Oiya yang belum gw lakuin itu berenang di pantai, pengen sih sebenernya tapi ga tau kenapa kemaren mager bgt haha. Abis berenang lanjut balik kamar siap-siap buat checkout. Sekitar jam 11 gw checkout dan langsung otw ke Bandara International Lombok. Overall senang sekali bisa nginep di Amber, salah satu hotel terbaik yang pernah gw inepin apalagi lokasinya beneran di pantai langsung. Makanan enak, kamar luas, viewnya langsung pantai. Kurangnya palingan ga ada bathub haha. Semoga bisa nginep lagi di Amber kalo ke lombok lagi.
Dari Amber ke Bandara International Lombok sekitar 1 jam-an lebih kalo kata google maps, ternyata untuk menuju kesana ga perlu balik lagi ke kuta bisa langsung, gw kira kemaren mesti lewatin kuta lagi. Walaupun agak was-was karena belum pernah lewat sini sebelumnya, Alhamdulillah kemaren beneran sampe bandara, soalnya gw takut aja di sasarin sama google maps wkwk. Sampe parkiran motor gw langsung ketemuan sama yang sewain motor buat balikin motor, abis itu lanjut masuk ke Bandara. Qadarallah kemaren naik super air jet dan delay dong, sekitar 2 jam dari yang seharusnya. Nasib lah. Sekitar jam 4.30 akhirnya dapet panggilan buat naik ke pesawat dan sekitar jam 6 waktu jakarta akhirnya pesawat landing, sebelum naik damri ke bekasi gw mampir dulu ke solaria buat makan, trus abis itu lanjut naik Damri ke Bekasi.

TAMAT

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone