Minggu, 27 Desember 2020

Hari kedua di Lombok, karena ini hari minggu jadi rencananya emang bakal full seharian mau ke tempat wisata, planningnya sih mau ke Bukit Selong, salah satu tempat wisata di daerah kaki gunung Rinjani. Jam 5.30 gw dah bangun, langsung nyebur ke kolam biar ga ngantuk, berenang-berenang dikit gerakin badan abis itu duduk di gazebo sambil browsing di internet tentang bukit selong ini, gw juga belum pernah soalnya kesini, waktu pas 2018 kemaren ke Lombok ga sempet karena emang lokasinya yang lumayan jauh juga. Sekitar jam 7 pagi, gw sama temen gw ke Restaurant buat breakfast, sama kaya hotel/resort di Lombok yang pernah gw datengin waktu 2018 kemaren, rata-rata kalo disini breakfastnya itu bukan buffet tetapi ala carte gitu, jadi kita di kasih menu breakfast yang available untuk hari itu, dan kita bisa milih makanannya, sayangnya di Jeeva Santai kemaren menu breakfastnya kurang banyak variasi, selama 3 hari gw nginep disana menu breakfastnya hampir sama. Oiya kopi lomboknya enak banget, kalo kalian suka kopi jangan lupa pesen kopi Lombok kalo breakfast/makan disini. Abis selesai makan, kita langsung balik ke kamar dan siap-siap buat jalan. Sekitar jam 9an kita langsung jalan menuju Bukit selong, Kalo menurut google maps lama perjalanannya itu sekitar 2 jam-an dari Jeeva Santai ini, sekitar jam 11an kita sampe di daerah Rarang, nah kebetulan disini ada tempat makan yang pernah di datengin Nex Carlos pas waktu dia ke Lombok, jadi emang ini masuk salah satu tempat yang mau didatengin sekalian lewat dan pas juga jam makan siang hehe.
ini videonya kalo kalian mau liat haha

Pas nyobain sih menurut gw biasa aja yak rasanya, dibilang enak bgt ngga, dibilang ga enak juga ngga. so so lah wkwk. Abis makan kita mampir dulu ke SPBU sebelah buat solat Dzuhur, abis solat dzuhur kita lanjutin perjalanan lagi, sekitar 30 menit kita jalan. hujan turun dan deres bgt, akhirnya kita neduh dulu di salah satu bangunan toko yang lagi tutup. lumayan lama juga tuh ujannya deres sekitar 1-jam lebih lah, pas ujannya udah mendingan (masih ujan tapi gerimis kecil) kita mutusin buat langsung cabs karena takut kesorean juga, ga lama jalan lagi, eh ujan deres lagi dan akhirnya neduh lagi sekitar 30 menitan, abis ujannya udah mendingan kita jalan lagi, dan ternyata jalan menuju kesana sangatlah mendaki wkwk, gw kira karena masih di kaki gunung ga terlalu mendaki ternyata mayan juga dan masih jauh pula, ditambah motor kita beat dan goncengan pula kan, selalu ngeden dah tuh motor tiap tanjakan wkwk ditambah masih hujan juga, dan udah hampir sore juga. Jadi dengan berat hati kita memutuskan buat mengurungkan niat melanjutkan perjalanan dan putar balik ke hotel hikz.. Saran buat yang mau ke bukit selong naik motor, pastikan motor kalian dengan kondisi prima, karena jalannya bener-bener banyak tanjakan.
Karena sampe di daerah mataram udah agak malem sekitar jam 7 tadinya kita mau mampir makan malem dulu sekalian, tapi karena basah kuyup keujanan jadi mengurungkan niat wkwk. Akhirnya kita balik ke hotel buat mandi, abis itu baru keluar buat cari makan
Oiya suasana senggigi pas kemaren sepi banget, lebih sepi dari pas gw datengin tahun 2018 kemaren, kemaren ngeliat bule-bule lalu lalang juga jarang banget, ada sih satu dua bule tapi ga sebanyak waktu itu.

Senin, 28 Desember 2020

Hari ketiga.. Karena hari ini hari Senin dan gw ga ambil cuti jadi hari ini rencananya ga kemana-mana di villa aja, kerja hikz.. Sebenernya kemaren mau ambil cuti tapii mengurungkan niat karena keknya bakal ribet ngajuin cuti di kantor sekarang huhu..
Seperti biasa bangun pagi langsung berenang biar melek ga tidur lagi, sekitar jam 7 kita langsung ke restaurant buat breakfast, hari ini kita milih breakfast di lantai atas, pengen cari suasana dan view baru sekalian foto-foto dari atas xixi. Abis makan langsung balik ke kamar. Gw siap-siap buat kerja, buka laptop, check email, liat jadwal undangan meeting buat hari ini dll. Sedangkan temen gw ini kebetulan dia ambil cuti, udah gw bilangin dari semalem jalan-jalan sendirian aja, ke pantai senggigi kek atau pantai-pantai lain deket sini. tapi sampe sore dia tetep ga jalan-jalan. So far asik juga ya kerja remote kaya gini, apalagi yang ada fasiltas kaya private pool gini, kalo lagi suntuk kerja atau buntu masalah coding bisa refreshing dulu berenang, kadang taro laptopnya di pinggir pool jadi bisa disambil kerja juga, atau kalo bosen dikamar bisa pindah tempat juga kerjanya ke restaurant hotel sambil pesen kopi atau cuma duduk-duduk di bangku deket pool sambil liatin pantai wkwk.. enak lah pokoknya, karena emang dari dulu sebenernya pengen punya cita-citra kerja remote gitu jadi bisa nomaden kadang sebulan di Bali, sebulan di Lombok, sebulan di tempat-tempat lain di Indonesia haha. Semoga suatu saat nanti bisa kesampean..Amiin
Karena gw ga enak dan merasa bersalah temen gw, hari ini dia ga kemana-mana karena gw kerja wkwk yaudah akhirnya jam 4an gw ajak aja makan di restaurant hotel karena kebetulan belum makan siang juga kan, jadi sekalian aja lah makan sambil duduk-duduk sampe sore nikmatin sunsetan kemaren Alhamdulillah cerah ga ujan jadi mayan dapet tuh sunset-nya walaupun ga dapet yang bulet banget tapi tetep cantik kok langitnya. Pas udah gelap kita balik ke kamar, dan siap-siap buat keluar cari makan malem, selesai makan malem langsung balik ke villa, dan seperti biasa berenang malem dulu ditutup dengan berendam air hangat di bathtub. Oiya ini malam terakhir di Jeeva Santai karena besok kita mesti checkout pindah hotel di daerah Kuta, Lombok

IMG_E4134

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone