Post pertama sehabis lebaran.. Mohon maaf lahir batin semuanya ~

Liburan lebaran kemaren, lagi lagi dan lagi ke Bandung.. hehe
Dan kemaren akhirnya bisa menuntaskan rasa penasaran akan Tebing Keraton hahaha, karena akhirnya bisa kesana dan jujur emang bagus bgt viewnya dari sana.
Kebetulan kemaren di bandung nginep di Marbella Suites Bandung di daerah dago pakar, ga terlalu jauh kalo ke Tebing Keraton, kalo naek mobil dari hotel ke tempat parkir mobil sekitar 10-15 menit.

Tebing keraton itu letaknya di Dago Pakar, arah mau ke Taman Hutan Rakyat Juanda. Setelah Tahura (Taman Hutan Rakyat) belok ke kanan dan lurus terus aja nanjak ikutin jalan sampe ntar ada mobil banyak parkir itu udah sampe tempat parkir mobilnya, dan nanti ada orang situ yang kasih karcis parkir, kemaren bayar tiket parkir mobilnya 10rb. Kalo yang bawa motor boleh naek terus sampe ke tempat pintu masuk kawasan tebing keratonnya, tapi buat yang bawa mobil ga boleh naek terus sampe Tebing Keratonnya. Mobilnya di wajibin parkir di bawah hiks. Setelah kita parkir mobil kita ada 2 pilihan menuju ke Tebing Keratonnya. Mau jalan kaki atau mau naik ojek. Oiya dari tempat parkir mobil sampe pintu masuk Tebing Keratonnya lumayan jauh dan jalannya nanjak. Kalo naek ojek harganya sekitar 20rb. Tergantung bisa nawarnya aja sih hehe. Mungkin kalo yang jago nawar bisa lebih murah.
Trus buat harga tiket masuk ke Tebing keraton itu kemaren 11rb/orang buat orang lokal kalo orang bule beda lagi harganya tapi gw lupa berapa hehe.

Saran sih buat yang mau kesana mending pagi-pagi atau subuh biar bisa lihat sunrise dan masih ada kabutnya trus saran buat yang bawa kendaraan selain motor, mendingan kalo rame-rame atau emang kuat nanjak/hiking mending jalan aja biar irit haha, atau kalo ga mau cape, pas ke tebing keraton naek ojek trus pas pulang ke bawah baru jalan kaki.. Semoga kedepannya ada angkutan/kendaraan resmi pariwisata kaya di kawah putih ciwidey yang nyediain mobil untuk menuju ke kawah putih dari bawah tempat kita parkir kendaraan.

GOPR3918DSC_3321DSC_3382DSC_3329DSC_3312DSC_3405DSC_3400GOPR3979DSC_3316

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone