Akhir Oktober kemaren gw baru aja dari Bandung (lagi dan lagi :D), sengaja ambil waktu 3 Hari 2 malam karena tujuannya emang mau ke ciwidey hari pertama buat camping dan ke lembang dan bandung kota hari berikutnya nginep di hotel di daerah Lembang. Kali ini gw kesana ama dua temen kantor lama (SCOOP) kebetulan mereka juga sama kaya gw udah resign, kalo yang satu resign karena alesan pengen belajar di kampung halaman buat jadi programmer, nah kalo yang satu lagi sebenernya kemaren resign bareng gw dan dia juga sama kaya gw pindah ke ruangguru.com tapi sayangnya pas 3 bulan dia minta untuk ga dilanjutin abis masa percobaan karena emang ga betah kayanya hahaha dan kebetulan mereka berdua sekarang lagi pengangguran jadi bisa lah balik senin siang, sedangkan gw kemaren ijin buat remote working :D

Rencana awal itenarynya sih begini :

Hari pertama Sabtu, 29 Oktober :
– Jam 7 pagi berangkat ke Bandung, langsung ke ciwidey
– Makan siang di Pinisi Resto (Restoran yang lagi hits di daerah ciwidey)
– Jam 2an lanjut ke Rancaupas
– Diriin tenda di Rancaupas
– Mandi sore di Kolam air hangat Rancaupas
– Malemnya bakar-bakaran sampe ngantuk dan tidur

Hari kedua, Minggu, 30 Oktober :
– Jam 5 bangun solat subuh, trus packing tenda
– Jam 6 berangkat ke Bandung kota ke daerah setiabudi, breakfast di Mimiti Coffe
– Jam 9 berangkat ke Maribaya Lodge, Lembang
– Jam 12 makan siang di Burgundy Resto di daerah maribaya
– Jam 1an jalan ke Balitsa Lembang buat foto-foto hehe
– Jam 2an jalan ke hotel, check-in di Green Forest Resort, di daerah Sersan Bajuri Lembang
– Jam 8 keluar ke bandung kota cari makan malem

Hari ketiga, Senin 31 Oktober
– Jam 5 pagi bangun, siap-siap packing
– Jam 8 breakfast di hotel
– Jam 9 checkout dan ke air terjun pelangi
– Jam 11 cabut dari air terjun pelangi trus ke dusun bambu buat jalan-jalan + makan siang
– Jam 1an pulang ke jakarta

Yah itu itenary yang disusun, direncanakan dan diimpikan, tapi nyatanya tidak seperti itu hiks, karena hujan, macet dan lain hal banyak tempat-tempat yang ga jadi kita datengin, jadi itenary yang real kemaren itu sebagai berikut :

Hari pertama :

Karena rumah gw di Bekasi , temen gw yang satu lagi di daerah cijantung dan yang satu lagi di daerah kemayoran, jadi kemaren temen gw yang di kemayoran itu jumat malem nginep di rumah temen gw yang di cijantung, dan kita janjian buat ketemuan di pasar rebo. Biar gw jemputnya gampang, keluar tol JORR pasar rebo trus muter balik dan masuk tol JORR lagi ke arah Cikampek. Kemaren sih niatnya sih dari rumah jalan abis subuh sekitar jam 5an, tapi kemaren gw agak telat jadi baru jalan dari rumah jam setengah 7an hehe. Untungnya karena hari sabtu dan masih pagi jadi ga macet, lancar lah. Kemaren sekitar 45 menit dari rumah gw di Bekasi ke Pasar Rebo lewat tol pastinya :p

Bandung, 29-31 Oktober 2016

Jam setengah 8 kita kita udah masuk tol lagi ke arah Bandung, lancar sih tapi di tol cipularang km 100 macet lumayan panjang, ada kecelakaan truk transformer a.k.a tronton, makanya agak tersendat, abis dari situ lancar lagi sampe keluar tol kopo, abis keluar tol kopo agak lumayan deh tuh jalannya, kadang lancar, kadang macet juga. Jam 11an tetiba ujan turun lumayan deres, waktu itu baru sampe soreang kalo ga salah, agak lama juga sih ujannya sampe di daerah deket masjid besar ciwidey udah agak redaan, dan kemudian kita menuju tujuan pertama yaitu Restoran Pinisi, liat di google sih bagus tempatnya, di daerah rancabali yang mau kearah situ patenggang, jadi restorannya ini berbentuk kapal laut gitu dengan background view situ patenggang, bagus lah kalo liat gambar-gambar di internet. Tapi pas kita kesana di depan pintu masuk terpampang spanduk kalo sudah full, karena kita ga percaya dan tanggung jadi kita tanya ke petugas jaganya, kata mereka untuk weekend ini lagi di tutup buat umum karena ada perusahaan bumn yang menyewa tempat itu buat gathering karyawan mereka hikss, pupus sudah harapan, akhirnya kita balik lagi menuju tempat kedua yaitu RancaUpas.

Ini kedua kalinya gw ke rancaupas, sebelumnya gw udah pernah ke rancaupas bareng temen-temen SMA, dan pernah gw post juga di blog disini :D. Dulu sih masih pake tenda sewa dari Ranca Upasnya, trus yang diriin juga orang sananya. Alhamdulillah kali ini bawa tenda punya sendiri dan diriin juga sendiri :D. Kenapa kesini lagi karena Rancaupas ini emang enak sih tempatnya buat camping, dan gw juga kurang puas waktu pertama kesini ujan terusan-terusan jadi ga bisa menikmati viewnya, makanya kali ini mencoba keberuntungan agar camping kedua kali disini asik walaupun agak pesimis karena pas kita dateng aja masih gerimis hiks
Karena kita tadi gagal makan siang dan belum makan berat sejak berangkat jadi setelah masuk dan membayar segala yang harus dibayar (total masuk untuk 3 orang + nginep + mobil kemaren kena 65rb, lumayan murah lah ya. :D) kita mutusin makan dulu di warung-warung makan yang ada di rancaupas. Abis makan kita mutusin buat jalan-jalan buat survey tempat mau diriin tenda dimana, Cuaca masih ujan gerimis, dan kita nekat tetep lanjut cari tempat soalnya udah sore juga. Tadinya mau diriin tenda di tempat gw pertama kali kesini tapi ga enak juga pengennya cari suasana baru, yaudah akhirnya kita ke tempat di deket tempat masuk, dan coba cari disana akhirnya dapet sih tempat yang asik dan bagus viewnya, tapi ga enaknya ga ada pohon jadi ga bisa pasang hammock. Karena masih ujan dan lumayan juga gerimisnya akhirnya kita mutusin tetep buat pasang tenda, kebetulan gw ada flysheet, jadi 2 temen gw ini pegangin flysheet biar ga keujanan sementara gw diriin tenda sendirian. :D

Setelah tenda berdiri kita mutusin buat mandi ke kolam air hangat yang masih ada di kawasan rancaupas ini, tapi pas kita kesana sekitar jam 5an ternyata udah tutup hiks, ternyata mereka buka dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore. yaudah akhirnya kita mandi di tempat biasa di toilet umum.
Abis mandi, kita balik lagi ke tenda dan karena masih gerimis juga yaudah akhirnya kita di dalem tenda aja sambil cerita-cerita, masak air buat bikin kopi, sampe jam 8an kita mutusin buat masak mie. Kebetulan gw bawa mie yang ga mainstream yaitu mie samyang, karena 2 temen gw ini belum nyobain jadi seru aja keknya hahah

Sekitar jam 9an malem kita mutusin buat tidur karena biar besok bisa bangun pagi (ikutin itenary), tapi trus gw kebangun dan pas liat jam itu ternyata masih jam 2 pagi, gw bangunin 2 temen gw buat minta temenin ke toilet hahah, pas keluar ternyata cerah ga ujan, dan pas liat keatas. MasyaAllah, bintang-bintang bertaburan di langit, bagus bgt, gw seneng banget karena selama gw camping baru kali ini bisa liat bintang-bintang yang banyak biasanya pas gw camping malemnya ujan terus hahah. Abis dari toilet kita mutusin ke warung mau beli kayu bakar, eh pas sampe warung temen gw pesen kopi yaudah akhirnya gw dan temen satu lagi juga ikutan pesen kopi. Sekitar setengah jam-an minum kopi di warung akhirnya kita balik lagi ke tenda. Abis sampe tenda, kita bakar kayu yang baru di beli, cuma setengah doang sih, niatnya setengah lagi buat bakar di pagi hari. Trus gw keluarin kamera, niatnya mau foto-foto pemandangan terutama langit yang penuh bintang tapi karena gw amatir dan belum bisa foto di malem hari walaupun udah coba googling akhirnya tetep ga bisa hahaha, sedih lah udah ada moment bagus tapi ga bisa ambil fotonya, tapi akhirnya kita bisa sih foto-foto dikit, walaupun bintangnya ga begitu keliatan hiks
Lumayan lama juga sih kita foto-foto sampe kayu bakarnya abis, sekitar jam 5an kita masuk tenda lagi trus jam setengah 6 kita keluar lagi buat liat viewnya, Alhamdulillah masih cerah paginya, dan bagus juga viewnya, kabutnya buat suasananya makin asik. Kita bakar lagi sisa-sisa kayu bakar, kebetulan gw juga kemaren bawa marshmallow niatnya emang mau dimakan sambil dibakar dikit jadi pas lah ya hehe

IMG_AB
Bandung, 29-31 Oktober 2016
SAMYANG

Hari Kedua

Sekitar jam setengah 7an kita packing, lipet tenda, masukin barang-barang ke mobil trus abis itu kita berenang di kolam renang pemandian air hangat. Puas mandi dan berenang trus bilas sekitar jam 9an kita jalan menuju ke maribaya, Lembang. Dari Ciwidey ke Lembang lumayan jauh sih, sekitar 2 setengah jam kalo liat di goole maps pake direction, trus cuacanya juga ujan gerimis kadang ujan gede. Macet juga di daerah dago giri ke arah lembang, jadi ada perbaikan jalan gitu jadi harus ganti-gantian jalannya, udah gitu dago giri jalannya ancur banget trus nanjak terus lagi jalannya hahah.
Karena hujan dan macet akhirnya gw mutusin buat ga jadi ke maribaya lodge lembang, tapi langsung ke Burgundy Dine & Wine buat makan siang. Sekitar jam 1an kita sampe di Burgundy, tempatnya asik sih, viewnya juga bagus, tapi makanannya walaupun agak mahal tapi biasa aja sih rasanya, nyesel pesen makanan berat tau gitu cuma makan ringan aja atau ngopi hiks. Abis makan dan selesai bergantian solat dzuhur, kita balik, tapi sebelum balik kita foto-foto dulu di sana :D
Jam 2an kita menuju hotel, kebetulan gw dah booking satu kamar di Green Forest Resort di daerah sersan bajuri lembang, bookingnya udah 2 minggu sebelum hari H karena emang ini hotel pasti penuh terus pas weekend, kebetulan kemaren booking via Traveloka :D
Dan liat di google maps juga lumayan sih jarak dari Burgundy ini ke Green Forest Resort sekitar 45 menit, sekitar jam 4an kita sampe hotel dan gw langsung check-in. Kebetulan pas kemaren kita kesana ada pesta kawinan gitudi hotel itu, jadi hotel ini karena viewnya bagus dan ada beberapa spot yang emang sengaja dibuat untuk wedding kaya halaman yang luas, trus ada bangunan kaya chapel gitu, trus ada lounge hall-nya juga jadi pas weekend sering ada pesta kawinan disini tapi sayangnya kemaren hujan jadi agak kasian juga sih ama pengantennya walaupun sebenernya gw ga kenal hahah

Pas masuk ke kamar, kamarnya lumayan kecil sih, ada balkon dengan view hutan gitu dengan suara sungai. Bener-bener alami bgt sih suasananya, ada TV dengan beberap channel luar sama kalo kita langganan tv cable dirumah, trus ga ada AC-nya juga ternyata, baru tau sih pas liat detail bookingan hotel emang ga ada AC-nya, wifinya juga gratis trus mayan kenceng walaupun sering mati idup, kamar mandinya ada air panasnya. Tadinya niat jam 5 mau berenang tapi karena hujan jadi batal deh hiks.

Sekitar jam 8 malem kita mutusin keluar buat cari makan malem. Dapet rekomendasi dari temen yang lama tinggal di bandung ke restoran EatBoss di daerah Dago. Pas gw kesana ternyata tempat ini familiar bgt, ternyata dulu gw juga pernah kesini tapi nama restorannya Capital 8, keknya mereka bangkrut atau gmana ga ngerti, sekarang jadi EatBoss, makanannya lumayan sih, harganya lumayan murah dan banyak trus enak juga :D Jam 10an selesai makan kita balik ke hotel, trus tidur.

Hari ketiga

Paginya kita berenang di kolam renang hotel, trus balik lagi ke kamar buat mandi dan siap-siap checkout. Jam 9an kita turun buat breakfast. breakfastnya enak sih, tapi dikit variasinya makanan beratnya :D trus karena kita kesiangan jadi udah agak tinggal dikit hahah. Abis makan kita checkout, trus sebelum meninggalkan hotel ini kita jalan-jalan dulu explore hotel ini, ternyata luas juga ya hotel ini trus banyak view-view bagus. :D

Karena satu temen gw minta supaya jam 3 udah sampe rumah karena dia ada janji yaudah akhirnya kita mutusin buat langsung balik ke Jakarta, tanpa mampi-mampir lagi hiks. Sekitar jam 2an kita sampe jakarta dan gw drop mereka di tempat gw kemaren jemput mereka. Trus jam setengah 3 sebelum balik kerumah gw mampir dulu di Rest Area favorit KM-19 buat solat zuhur dan mampir ke Starbucks bentar buat buka laptop dan jawabin pertanyaan2 dari kantor, yah resiko karena gw ijinnya emang remote working hahahah.

Liat dari cerita diatas udah jelas kan tempat mana aja yang ga jadi kita datengin hiks, yah moga aja lain kali bisa kesana.. Aminn

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone