Sampai pelabuhan gorontalo itu kemaren kita hari selasa 26 September 2017, jam setengah 4 pagi hahaha, dan yang lebih mantep lagi kita belum dapet mobil yang bakal nganter kita dari pelabuhan gorontalo ke pelabuhan pulo cinta hikzz, karena pas kemaren kita mau ke togean emang belum deal masalah harga dan pas di togean kemaren bener-bener ga ada sinyal jadi ga bisa hubungin orang sewa mobil juga hikz. Terlantar lah kita nunggu di warung depan pelabuhan gorontalo sambil ngopi, makan nasi kuning, makan indomie hahaha dan sambil temen gw coba hubungin orang yang sewa mobil kemaren, tapi ga diangkat-angkat dicoba telpon berkali-kali, sedih lah hahaha.. Sampe akhirnya sekitar jam 5an, orang yang punya warung nanya ke temen gw kalo tujuan kita mau kemana, dan temen gw jawab kalo kita mau ke pulo cinta tapi mobilnya belum dapet. Dan orang warung langsung hubungin tetangga, dan kebetulan tetangganya punya kenalan yang punya mobil dan bisa nganter kita kesana. Sekitar jam 7an kita jalan dari pelabuhan gorontalo, tapi sebelumnya kita balik ke kota gorontalo dulu cari ATM BCA karena temen gw mau ambil duit.
Perjalanan ke dermaga pulo cinta ini lumayan jauh sih sekitar 3 jam-an lebih, dan jalannya lumayan berkelok dan naik turun juga. Sekitar jam 11an kita sampe di dermaga pulo cinta, dan ga lama kemudian kapal yang jemput kita buat ke pulo cinta dateng dan kita naik kapal menuju ke pulo cinta.

Sekitar 20 menit kita sampe di pulo cinta, dan terbayar kembali lah perjalanan kita dari togean sampe ke pulo cinta hahah. letaknya bener-bener di tengah lautan, kaya pulau pasir putih timbul sedikit aja, dan katanya emang bentuk pulaunya ini bentuk love tapi di perkuat lagi sama bangunan-bangungan resort disini jembatan penghubungnya membentuk love/cinta. Sengaja emang temen gw buat itenary pulo cinta ini yang terakhir karena emang kita pengennya leha-leha di akhir penghujung liburan dan juga karena weekdays jadi agak lebih murah kalo kita nginep di hari biasa dibanding ketika nginep di hari weekend hahah. Kemaren kita sewa yang 1 villa dengan 2 kamar tidur untuk 4 orang, semalemnya itu 7 juta, dan karena kita berlima jadi kita mesti bayar untuk nambah orang lagi dan itu kena charge 750rb/orang. Itu udah termasuk makan pagi-siang-malem dan gratis kopi, teh juga. Kita disini cuma nginep semalem, soalnya emang karena besok udah harus balik ke jakarta, lagian ngapain juga nginep lama-lama disini tanpa bawa pasangan :p kalo nginep yang lama-lama ntar aja bareng ama istri hahaha.. Amin ya Allah :D
Tapi beneran bagus bgt kok disini, kamarnya bener-bener bagus, view setiap kamar juga beneran bagus, jarak antara villa satu ke villa lain lumayan jauh jadi bener-bener privasinya kejaga. Cocok sih buat penganten baru yang honeymoon. Alhamdulillah kemaren pas kita kesini cuacanya cerah, jadi lumayan puas nikmatin Pulo Cinta ini :D
Sampe sana pas jam makan siang, abis check-in kita disuruh tunggu di restaurant, sekalian makan siang dan sambil tunggu villa yang bakal kita tempatin dibersihin dan siap di tempatin buat kita. Makanannya juga enak-enak kok, walaupun lagi dan lagi lauknya ikan tapi kemaren ada daging sama sop apa gitu namanya enak kok makanannya.

DMC-GX853821
DMC-GX853835
DMC-GX853852
DMC-GX853878
DMC-GX853882
DMC-GX853918
DMC-GX853905IMG_9461

Ga lama selesai makan, villa kita udah siap dan bisa ditempatin. Villa-nya emang bagus bgt sih, interiornya pas dan terlihat mewah, viewnya dari dalam kamar juga bagus banget. Fasilitas yang ada di villa kita itu :
Ruang Nonton dan ada TV flat 40inch, kamar mandinya ada 2, kamar tidur ada 2, banyak jendela pintu yang bisa digeser, tiap kamar ada balkon yang langsung menghadap laut, ada hammock juga sama lazy bag, tiap kamar ada tangga yang bisa langsung berenang ke laut, tempat tidurnya gede dan empuk, ada lemari juga, bagus lah pokoknya kamarnya :D

DMC-GX853921
GOPR0464
DJI_0279
DJI_0294

Sunset kemaren juga dapet dan cantik bangett, Subhanallah emang ciptaan Allah. Dan kemaren villa sebelah ada yang wedding massal atau prewedding gitu ga ngerti sih tapi rame-rame gitu mereka pake baju nikahan. Oiya pas sorenya temen gw nyoba pesen ke orang pulo cinta buat makan malemnya yang romantic diner gitu, ga dikenain charge tambahan sih alias gratis hahah. Jadi romantic dinnernya itu disedian meja dan bangku khusus di pantai deket restorannya, dan ada property-property lain, kaya di lilin-lilin, pasir yang diukir love, sama property love lainnya, dan nasinya juga berbentuk love hahah. Kemaren karena gw ngantuk berat abis makan malem gw langsung tidur, pengennya sih hunting milky way tapi kayanya ga dapet sebagus kaya di togean kemaren. Tapi temen gw yang lain coba ambil foto pas malem-malem kok, mayan juga pemandangannya.

DJI_0305

Besoknya gw bangun jam 6 pagi tapi pas liat sunrise ternyata ketutupan awan :( yaudah tetep sih ambil foto-foto, sambil nyantai dan menikmati suasana pagi hari pulo cinta, tadinya kita mau breakfast di restoran tapi temen gw minta breakfastnya di bawain ke villa aja, abis breakfast kita main-main lagi, ada yang jalan-jalan muterin pulo cinta, ada yang berenang, ada juga yang duduk santai di hammock. Sekitar jam 9an kita siap-siap mandi dan packing buat pulang ke jakarta. Sekitar jam 10an kita udah siap, checkout dan naik kapal lagi menuju ke dermaga pulo cinta. Overall pulo cinta ini beneran bagus sih, gw bakal kesini lagi suatu hari nanti dengan istri atau sama keluarga atau sama teman-teman lagi :D
Gara-gara pulo cinta ini gw jadi makin penasaran sama maldives dan pengen kesana :D

DJI_0449
DJI_0404
DJI_0458
DMC-GX854027
DJI_0464

Sampe dermaga penyebrangan pulo cinta, kita udah dijemput sama orang mobil yang bakal bawa kita ke bandara gorontalo. Dan jam 12.30an kita udah di bandara gorontalo, checkin, taro bagasi dan nunggu pintu boarding dibuka. dan selesai sudah liburan kali ini hikz, semoga dikasih rejeki sama Allah untuk liburan-liburan berikutnya.. Amiin

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone