Day-1: Arrival

Waktu itu sampe di Bandara sekitar jam 4an kalo ga salah, abis ambil bagasi gw langsung jalan ke tempat parkiran motor karena udah janjian sama orang yang sewa motor di Lombok. Paling enak emang kalo ke Bali atau Lombok kalo cuma sendiri atau bedua ya motoran hehe, jadi kemaren gw sewa motor 14 hari buat transportasi di Lombok. Oiya gw dapet kontak sewa motor dari instagram, pas kemaren dapet motor Yamaha Lexi harganya 85rb/hari.
Abis urus administrasi motor beserta bayar-bayar langsung lanjut jalan ke tempat nginep pertama yaitu Batatu Villa, selama perjalanan dari Bandara ke Kuta Mandalika lancar bahkan sepi sih, sempet gerimis juga beberapa saat tapi Alhamdulillah ga ujan deres jadi lanjut terus. Jalannya aspal mulus, pas udah sampe Kuta Mandalika agak kaget karena banyak berubah terutama karena da sirkuit mandalika hehe. Batatu Villa ini lokasinya lumayan deket sama sirkuit mandalika, agak masuk gang dikit tapi masih lumayan gede kok jalannya cukup buat 2 mobil tapi emang pas udah masuk jalan ini agak rusak. Dari luar biasa bangunannya, ga nyangka kalo ini resort gitu yang terdiri dari beberapa kamar/villa. Tapi pas udah di dalam ternyata lumayan luas dan lumayan banyak juga deh villanya. Buat lobby-nya sih kecil yak kemaren pas gw sampe gw langsung di anter ke kamar ga ke lobby dulu hehe.
Pas udah masuk ke dalam kamar yang gw tempatin oke juga, villanya lumayan luas, walaupun kolam renangnya ga terlalu besar, tapi masih oke bukan kaya plunge pool gitu. Paling suka design ruang duduknya sih, sofa gitu lumayan gede, ada meja makan juga sama lainnya standard villa pada umumnya tv, mini kulkas, microwave, dll. Buat kamar mandinya juga luas, outdoor gitu, ada bathubnya oiya dan terpisah juga sama toiletnya.
Kemaren pas sampe itu udah mau magrib jadi agak sayang juga ga sempet sunsetan padahal pas selama perjalanan kesini sunsetnya bagus hehe
Abis isya gw keluar buat cari makan sekalian ke mini market buat beli cemilan/snack kemaren gw ke Jl. Pariwisata Kuta karena itu adalah pusat kehidupan di daerah kuta, agak jauh juga ternyata dari Batuta Villa, udah gitu jalanannya ga ada lampu jadi gelap dah haha. Kemaren gw ke minimarket favorite pas tahun kemaren gw ke Lombok yaitu fresh market, masih sama ga berubah dari bangunan, pakiran sampe anak-anak kecil yang nawarin gelang juga masih ada. Abis dari fresh market gw lanjut beli makan pecel ayam bungkus buat makan di Villa. Sampe di villa lanjut makan, abis itu buka laptop bentar nyicil kerjaan buat besok, abis itu lanjut berendam sebelum tidur xixixi

Hari ke-2

Buat breakfastnya disini ala carte, jadi tiap malam mereka bakal nanyain ke kita mau apa breakfastnya, dan mau di anterin jam berapa. Breakfastnya alacarte gitu 1 makanan dan 1 minuman, kemaren Alhamdulillah walaupun gw cuma sendirian tapi tetep jatah 2, jadi lumayan bisa milih 1 makanan asin dan 1 makanan manis beserta 2 juice xixixi. Oke juga kok breakfastnya, makanannya sama minumannya enak, dan juicenya juga fresh bukan dari juice kemasan gitu. Abis sarapan, gw lanjut kerja sampe waktu siang, pas jam makan siang baru gw keluar buat cari makan, karena pengen liat suasana pantai jadi kemaren mutusin buat ke pantai tanjung aan, kemaren sempet liat disana ada beberapa warung makan gitu dan bisa parkir langsung di deket warungnya jadi ga perlu bayar parkir wisata tanjung aan haha. Kemaren gw ke warung turtle, jadi dari arah masuk belok ke kanan aja ikutin jalan ga jauh kok dari deket parkiran pantai tanjung aan, tempatnya oke dan ga begitu rame juga, rata-rata sih bule, kemaren gw pesen nasi goreng sama minumannya es kopi sama es teh manis, buat makanannya oke, porsinya cukup dan lauknya juga mayan ada tempe tahu sama telor ceplok, enak juga rasanya, palingan buat kopinya sih yang kurang yak, keknya menurut gw, mereka pake kopi sachetan kaya good day gitu kalo dari rasanya yak, tapi buat teh manisnya SNI kok. Buat harganya juga ga terlalu mahal, standar tempat wisata lah kemaren ga sampe 100rb, abis makan jalan dikit ke pantai jalan bentar, tapi karena kemaren gw ada meeting jadi ga lama-lama langsung balik lagi ke villa, sampe villa lanjut kerja sampe malam, malamnya keluar bentar beli makanan seperti biasa bungkus karena mager makan disana haha. Kemaren nyobain beli ayam taliwang sama sate rembiga, sampe villa lanjut makan trus seperti biasa sebelum tidur berendam dulu sambil overthinking haha.

Hari ke-3

Besoknya seperti biasa bangun pagi langsung nyebur ke kolam renang biar ga ngantuk lagi, sarapan trus santai-santai sambil nunggu jam masuk kantor, ada perbedaan 1 jam antara Lombok sama Jakarta jadi mesti selalu inget karena seringnya lupa haha. Abis itu lanjut kerja sampe jam makan siang seperti biasa keluar lagi buat makan siang. Kemaren memutuskan buat ke pantai tanjung aan lagi karena emang asik aja makan atau kerja dengan suasana pantai. Kemaren memutuskan makan di Warung Dina, ga jauh dari tempat kemaren. Disini lebih rame sama bule-bule mereka juga punya kaya beanbag gitu tapi sayang pas kemaren ke sana udah full, jadi duduk di warungnya aja. Kemaren pesen mie goreng ayam sama minumnya kelapa muda. Mie gorengnya enak sangat berbumbu, porsinya juga lumayan banyak. Abis makan langsung cabut cari cafe buat ngopi karena dari pagi belum ngopi, kemaren mampir ke Kenza, lokasinya di Jl. Raya Kuta. Tempatnya mayan gede, ada indoor sama outdoor. Kemaren cobain cafe latte sama carrot cake-nya. Enak sih menurut gw, kalo harga ya standard cafe pada umumnya. Abis dari Kenza, lanjut balik ke Villa. Lanjut kerja sampe sore, karena mager keluar jadi malamnya makan mie aja sambil nonton world cup.

Hari ke-4: Checkout

Hari ini hari terakhir nginep di Batatu Villa, karena siang nanti mesti checkout dan pindah ke penginapan selanjutnya. Seperti biasa pagi menikmati villa, sarapan trus lanjut kerja sampe waktu checkout. Overall puas nginep di Batatu Villa, villanya luas, breakfastnya enak, sunyi juga karena jauh dari jalan raya, palingan yang kurang sih ga ada kompor yak buat masak-masak kaya indomie atau telor haha. Sekitar jam 12 gw checkout trus karena udah jam makan siang dan waktu check-in di penginapan selanjutnya juga masih jam 2 atau jam 3, jadi gw mutusin buat cari cafe dulu buat makan siang sekalian numpang kerja sambil menunggu waktu check-in. Kemaren gw ke Treehouse, lokasi di depan Kenza kemaren, tempatnya lumayan gede, bentuknya sesuai namanya kaya rumah pohon gitu, restonya ada di lantai 2, seatingnya juga banyak jenisnya ada yang lesehan atau di meja gitu, pilihan makanan dan minumannya juga lumayan banyak. Kemaren gw pesen nasi goreng sama minumnya es teh manis sama americano. Sekitar jam 2an gw langsung jalan menuju ke penginapan selanjutnya.

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone