Hari kedua dibangkok…

Kita bangun pagi sekitar jam 7an, mandi trus siap-siap turun buat breakfast. Breakfastnya enak, lumayan lah pilihan makanannya hehe. Sekitar jam 9an kita jalan ke tujuan pertama. Grand Palace.
Seperti biasa kita jalan dari hotel ke stasiun BTS Ratchatdewi, dari situ naik kereta monorail ke arah Siam buat transit. Turun di stasiun Siam kita naik lagi kereta ke tujuan stasiun Saphan Taksin.

Sampe di stasiun Saphan Taksin kita jalan dikit keluar stasiun ke arah tempat nunggu perahu. Di Bangkok salah satu transportasi selain bus dan monorail ada juga perahu atau boat untuk transportasi di Sungai Chao Praya ini, setau gw sih kemaren ada 2 tipe perahu, yang satu yang harganya 15 Baht, satu lagi harganya 40 Baht. Kemaren pas berangkat kita coba perahu yang harganya 15 Baht, lumayan lama juga nunggu perahunya dateng, dibanding perahu yang 40 Baht. Model perahu-perahunya sih biasa aja, ga bagus tapi ga jelek juga. ini bener-bener perahu untuk transportasi sungai chao praya ini bukan perahu nelayan yang dijadiin alat transportasi hehe. Sungai di bangkok sama sih kaya di Jakarta warna coklat, tapi ga bau kok sungainya :D Sama kaya bus/monarail, perahu ini juga ada tempat pemberhentiannya buat naikin atau turunin penumpang. Sekitar 30 menitan kita sampe juga di tempat yang harus kita berhenti gw lupa namanya apa hahah.

Dari situ kita jalan dikit lagi sekitar 5 menit buat ke lokasi Grand Palace ini. Pas kemaren kesana cuaca panas bgt trus udah rame sama orang-orang terutama sama rombongan turis-turis asing. Buat yang mau kesana karena Grand Palace itu merupakan tempat suci mendingan jangan pake celana pendek atau celana legging ketat (buat cewe) atau baju tanktop karena kalian bakal ga dibolehin masuk ama pihak keamanan sana. Kemaren temen gw ada yang kena ga boleh masuk sama pihak keamanannya, akhirnya mereka sewa kain sarung sama celana panjang hehe. Tiket masuk ke Grand Palace ini agak lumayan mahal juga sih sekitar 500 Baht/orang. Tapi bagus kok tempatnya,bangunannya bagus trus khas thailand, luas juga tempatnya, ada art-nya juga di tembok-tembok yang panjang ini banyak di gambar2 kayanya sih gambar cerita kerajaan thailand atau gmana ga ngerti juga tapi beneran panjang banget temboknya dan penuh full dengan gambar lukisan yang susah sih itu buatnya kalo menurut gw hehe, intinya Grand Palace ini wajib lah buat dikunjungin kalo kalian pertama kali ke Bangkok, saran gw bawa topi atau payung, handuk kecil buat lap keringet, kacamata item, karena kalo cuacanya lagi cerah panas bgt disini hahah karena ini tempatnya kebanyakan outdoor.

Puas keliling dan menjelajahi Grand Palace kita mutusin buat sudahi dan keluar dari sini, karena udah ga sanggup dengan cuacanya yang panas hahah.. Sebelum ke lokasi selanjutnya kita mutusin makan dulu di depan Grand Palace ini ada ruko-ruko berjajar, kita mutusin makan di salah satu restaurant yang namanya Krisa, lumayan bagus ratingnya di TripAdvisor abis makan kita lanjutin lagi ke tujuan berikutnya yaitu Wat Pho atau Patung Budha yang lagi tiduran (sleeping budha). Buat kesana dari Grand Palace kita cukup jalan kaki sekitar 15-20 menitan. Tiket masuk buat ke Wat Pho ini 150 Baht. Ternyata patung budha ini ada di gedung, gw kira bakal di taro di luar jadi semua orang bisa langsung liat, tapi ternyata ada di gedung, untuk masuk ke gedung kita harus buka sepatu, nanti di pintu masuk di sediain plastik buat taro sepatu kita dan kita bawa sepatunya sampe di pintu keluar. Pas liat langsung bener ternyata patung budhanya gede bgt hehe

Ga lama abis selesai liat dan foto-foto patung Budha kita lanjutin perjalanan ke tempat selanjutnya. Dari Wat Pho kita jalan dikit ke tempat pemberhentian Tourist Boat buat balik lagi ke tempat awal kita naik tadi. Nah pas pulang ini kita coba naik perahu yang harganya 40 Baht, ternyata perbedaannya itu kalo yang 40 Baht ini bener-bener buat perahu buat turis kalo yang 15 baht perahu untuk penduduk lokal walaupun ga ada larangan buat naik mana aja hehe. Kalo perahu untuk turis ini ada guidenya yang ngomong-ngomong didepan pake Bahasa Inggris buat jelasin bangunan apa di kanan kiri hehe

Ga lama kita sampe di tempat awal tadi, turun dari perahu kita naik ke atas ke stasiun BTS Saphan Taksin.Dan naik kereta tujuan Stasiun Siam buat transit trus naik kereta lagi ke arah stasiun Mochit.
Sampe di stasiun Siam tadinya kita mau lanjut naik kereta buat ke arah stasiun Mochit tapi ternyata Hujan turun dan lumayan deres hikz, tadinya kita mau ke ChochoVille tapi karena ujan turun dan katanya di sana juga outdoor tempatnya trus kalo ke ChocoVille juga kita harus naik kendaraan taxy atau uber dari stasiun Mochit jadi agak ribet kalo ujan gini jadi semua sepakat kita mampir ke Siam Paragon dulu, dengan berharap siapa tau ntar ujannya reda. Siam paragon ini tepat di depan stasiun BTS Siam, ada pintu masuk yang langsung menuju ke Siam langsung dari stasiun BTS ini, jadi enak lah ga perlu keluar stasiun dulu hehe

di stasiun BTS banyak toko-toko makanan, minuman atau toko lainnya, kebetulan ada mcd jadi mampir beli ini :D

Kita sempet jalan-jalan muterin mallnya ini, udah bosen para lelaki mutusin buat cari makan ke food hallnya di lantai bawah sambil nunggu para cewe-cewe masih muter-muter di mallnya. Sebelum makan kita mampir dulu ke Gourmet Market ya mirip food hall atau Ranch Market gitu lah kalo di mall-mall jakarta buat liat-liat, ternyata disini gw nemu Samyang yang lagi hit dengan ada logo halal karena setau gw susah cari samyang yang ada logo halal di jakarta yaudah gw beli aja buat cobain ntar di rumah :D
Di food court gw sempet beli Mango Sticky Rice, dan karena pertama kali nyobain menurut gw enak ya Mango Sticky Rice itu hahah, gw baru tau ternyata itu ketan pake mangga ditambah susu di atas mangganya hahah.. Enak lah pokoknya

Karena udah sore menjelang magrib kita mutusin buat ke lokasi selanjutnya dan ga jadi ke ChocoVille yaitu ke Asiatique, kita balik lagi ke stasiun Siam, trus balik lagi ke stasiun Saphan Taksin buat naik perahu boat menuju Asiatique, ternyata kalo kita mau ke asiatique ada boat khusus untuk penumpang yang mau kesana tanpa dipungut bayaran hehe. Ada antrian khususnya buat nunggu boat yang mau ke Asiatique.
Lama perjalanan ke Asiatique dari tempat sekarang sekitar 15-20 menitan, dari jauh udah keliatan lampu-lampu bianglala sama tulisan Asiatiquenya. Asiatique ini kaya nigh market gitu di pinggir sungai, konsepnya bagus dan unik, ada bianglalanya juga trus banyak juga yang jualan disini ga cuma baju aja tempat makan atau cafe disini juga ada hehe.. Kalo Bangkok wajib sih kesini pas malem hari, karena bagus emang viewnya dan suasananya hehe

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone