Hari ketiga..

Seperti biasa bangun pagi, jam 8 udah selesai mandi dan siap trus tunggu yang lain buat breakfast.
Selesai breakfast kita jalan kaki dari hotel ke stasiun BTS Ratchatdewi buat ke tujuan pertama kita ke Santorini Park

dari stasiun Ratchadewi kita naik kereta ke stasiun Vitory Monument trus jalan dikit ntar ketemu bangunan yang didalamnya mirip kaya travel mungkin kalo di sini kaya poolnya Cipaganti atau travel Jakarta-Bandung, mobil yang digunain juga mirip-mirip.

Untuk menuju Santorini Park butuh waktu sekitar 1.5-2 jam lumayan jauh dari Bangkok, kita naik mobil ini karena ini paling praktis dan murah dibanding naik taxi (yaiyalah hahah). Tiketnya buat sekali perjalanan sekitar 160 Baht kalo ga salah :D
Mobilnya enak sih soalnya gw sempet tidur agak lama pas perjalanan hahah, sekitar jam 12an akhirnya kita sampe di Santorini Park, tapi ternyata kita ga dianterin sampe masuk ke dalam sama travelnya, kita diturunin di sebrang pintu masuk Santorini Park, untung jalanan agak sepi jadi kita berani nyebrang hahah

Santorini Park ini kaya theme park bertema santorini di yunani, bangunan-bangunan sampe lantainya dimirip-miripin sama aslinya hehe, karena gw belum pernah ke Santorini ya jadi mirip-mirip aja sih hahah
Tiket masuknya 150 Baht kalo ga salah lupa gw hehe. Bagus sih tempat dan konsepnya, selain toko-toko fashion atau cinderamata atau aksesoris ada juga tempat hiburan kaya bianglala, permainan-permainan kebanyakan buat anak kecil sih, rumah hantu sama restorant-restoran tempat makan. Puas muter-muter, masuk keluar toko, foto-foto sama makan sekitar jam 2 kita mutusin buat pulang, sebenernya kita bingung gmana cara pulang ke Bangkok tapi pas temen gw tanya ke petugas yang ada di sana katanya bisa telpon travel tadi di pusat informasi untuk jemput kita, Pas kita ke pusat informasi ternyata bener dan dah ditelpon travel tadi sedang menuju kesini, mungkin karena kita jumlahnya banyak ya 8 orang jadi mereka mau, ga tau deh kalo misalnya cuma bedua atau betiga mau ga tuh travel jemput kita *suudzon :D

KAMERA LEO_4975

Lumayan lama juga sih nunggu travel dateng, ada kali sekitar 30 menitan lebih, sekitar jam setengah 4 travel tadi dateng dan bener ternyata kita doang penumpangnya, kalo tadi pas berangkat kan ada 2 orang lagi selain kita kali ini pas pulang cuma kita doang walaupun di tengah perjalanan si supir sering tetep ngambil penumpang tapi cuma deket sih jaraknya, tetep kita yang paling akhir turunnya.
Tadinya kita mau minta tolong si supir drop kita di platinum mall destinasi kita selanjutnya tapi karena emang ga mau atau ga boleh atau dia ga ngerti apa yang kita maksud, dia ga mau turunin kita di platinum mall. Sekitar jam 6an kita diturunin di deket-deket daerah Victory Monument, ga lama kita mutusin buat pake uber, ga lama dapet lah tuh 2 mobil, dan akhirnya kita meluncur ke Platinum Mall, lumayan macet jalan ke arah platinum mall, mungkin karena jam pulang kantor kali ya hehe
Sampe platinum mall sekitar jam 7an, Platinum Mall ini mirip kaya ITC Mangga dua sih menurut gw, tapi ini katanya lebih ke arah fashion terutama surganya buat para wanita karena banyak baju-baju cewe. tapi sayangnya toko-toko udah pada mau tutup hikz, Yaudah akhirnya kita memutuskan untuk lanjut ke tempat selanjutnya Big C Supercenter, dari Platinum Mall kita jalan kaki lewat SkyLine/SkyWalk, kaya jembatan gitu buat hubungin antara Platinum Mall, Central World, sama Big C Supercenter ini. Bagus deh skywalk ini, luas trus lampu penerangannya bener-bener terang, dan tentu aja yang paling gw kagumi dari pertama kali dateng tempat-tempat wisata/jalanan/trotoar di Bangkok mereka selalu bersih walaupun jarang terlihat tempat sampah hahah
Sekitar 5 menitan kita sampe di Big C Supercenter, Big C ini pusat perbelanjaan supermarket gitu, mungkin kalo di Indonesia Big C ini ibarat Carrefour/Hypermart/Giant hehe. Kita kesini niatnya emang mau beli snack-snack atau makanan thailand buat oleh-oleh keluarga dan teman-teman di Jakarta hahah
Lumayan banyak juga sih belinya, pas pulang kita mutusin naik tuk-tuk, kita sewa 2 tuk-tuk sampe ke hotel. Dan disini gw baru tau kalo ternyata hotel kita itu strategis tempatnya hahah. Deket ternyata dari hotel ke Platinum Mall ini :D
Karena ini malem terakhir kita di Bangkok hikz, abis taro barang belanjaan tadi kita mutusin buat jalan-jalan lagi ke arah Platinum Mall buat cari makan malem karena kita belum makan malem hehe
Di depan platinum mall ternyata banyak pedagang kaki lima yang buka lapak disitu sama jajanan food truck. Abis makan kita balik lagi ke hotel, pas di jalan gw dan 2 temen gw yang doyan duren mutusin buat beli duren karena kita pengen cobain duren asli Bangkok hahaha, tadinya mau makan di kamar hotel, tapi ternyata ad peraturan hotel yang larang makan duren di kamar kalo ga bisa kena denda 5000 Baht, karena kita khawatir dan takut yaudah akhirnya kita keluar hotel dan nongkrong di trotoar pinggir jalan deket hotel buat makan ni duren hehe. Enak durennya :D

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone