Semarang ini sebenernya lanjutan post sebelumnya yaitu Karimunjawa. Kenapa kita memutuskan menginap dulu semalam di semarang? Jadi gini ceritanya. Sebelumnya kita udah beli tiket kereta api pulang dan pergi. Tiket pergi tanggal 20 April, Jam 23.00 WIB. Dan tiket pulang tanggal 24 April, jam 13.00 WIB. Tadinya kita emang rencana mau full karimunjawa 4 hari 3 malem, tapi karena jadwal kapal pulang ke karimun jawa itu ga ada yang pagi, paling pagi setau gw jam 9.00 pagi, atau bahkan belum pasti (contoh kaya kemaren, kapal pulang kita dari Karimunjawa ke jepara, pas kita booking tiket itu jadwal seharusnya jam 9.00 pagi, tapi pas kita tanya H-1 ke petugasnya katanya diundur jadi jam 11.00 WIB) dan jam berangkat kapalnya juga ga pas-pas bgt, pasti ada ngaretnya. Perjalanan dari karimunjawa ke pelabuhan kendal itu 3-4 jam tergantung cuaca. Nih misal kapal beneran berangkat jam 9.00 pagi, itunglah perjalanan itu 3.5 jam, berarti sampe pelabuhan kendal jam 12.30. Sementara dari pelabuhan kendal ke stasiun semarang poncol itu bisa 30 menit- 1 jam tergantung macet apa tidaknya jalanan. Ga keburu kan pasti ataupun keburu pasti terlalu mepet waktunya, yah jadi kemaren kita memutuskan untuk lebih amannya kita di KarimunJawa 3 hari 2 malem, dan stay semalem di Kota Semarang hehe, ga ada tujuan wisata sih emang sebenernya kita cuma pengen jalan-jalan di kotanya sama wisata kuliner hahah.

Karena kita dari pelabuhan Karimunjawa jam 11.00 WIB, jadi kemaren sampe pelabuhan Kendal itu sekitar jam 2an. Dan kebetulan kemaren kita sewa mobil beserta supirnya selama 12 jam (dari jam 12 siang – 12 malem). Jadi kemaren kita di jemput di pelabuhan kendal, dari pelabuhan kendal kita jalan arah semarang, dan karena kita udah laper belum makan siang jadi kita mampir ke soto ayam pak Man, gw ga tau sih alamatnya dimana, kalian google aja ya, pokoknya ga jauh dari toko bandeng juana semarang. Karena laper ya enak aja sih sotonya hahah :D

Abis dari Soto Ayam Pak Man, kita lanjut ke tempat tujuannya selanjutnya yaitu Pelangi Cafe, jadi kata temen gw dan dia tau dari temennya lagi di Semarang ada bolu yang lagi Hits gitu namanya Cheese Chiffon Cake, jadi Pelangi ini sebenernya kaya cafe, tempat duduknya ada outdoor sama indoor tapi dia juga jual bermacam oleh-oleh semarang. Tempatnya asik sih buat nongkrong tapi kemaren kita abis beli kue langsung cabut hehe. Tujuan selanjutnya kita ke hotel buat check-in. Kebetulan kemaren kita booking hotel di Star Hotel Senayan, bagus juga hotelnya, sebenernya sih temen gw pilih hotel ini karena pengen cobain infinity swimmingpoolnya hahah. Harga hotelnya juga ga terlalu mahal. Kita dapet rate 350rb/malem, tanpa dapet makan pagi/breakfast. Abis taro tas dan siap-siap, sekitar jam 5 sore kita langsung jalan lagi ke Bandara Achmad Yani Semarang, ngapain ke bandara? Jadi gini ada satu orang temen yang ternyata ga dapet tiket kereta pulang hari selasa, udah pada soldout. Jadi dia memutuskan untuk pulang hari senin, waktu itu yang ada cuma tiket kereta bisnis atau eksekutif kalo ga salah, dan dia liat harganya ternyata ga beda jauh sama harga pesawat, jadilah dia memutuskan untuk naik pesawat aja.

Abis nganter ke Bandara kita pengen cobain warung kopi di Semarang, kebetulan beberapa temen gw ini emang penggemar kopi, kalo gw sih suka kopi tapi campuran, kaya latte, capucino, black coffe gw juga lumayan suka tapi gw ga bisa minum black coffe tanpa gula ya hahah, ga kuat pahitnya kaya minum obat wkwk. Cari-cari di instagram dapetlah satu, gw lupa apa namanya, tapi pas kita sampe sana ternyata ga buka, ga tau udah ga jualan lagi atau emang lagi tutup. Trus kita cari lagi di internet, akhirnya dapet lah tujuan selanjutnya namanya Vins Coffe. Lokasi Vins Coffe ini di Museum Mandhala Bakti-Tugu Muda Semarang, jadi kaya ada foodcourt gitu, dan Vins Coffe ini ada di pojokan. Disitu juga banyak berbagai macam makanan kaya nasi kucing dengan berbagai macam lauk pauk, dan banyak juga jajanan lainnya, tempat duduknya ada indoor sama outdoor juga jadi asik lah buat nongkrong di tambah ada live acoustic musiknya juga. Oiya salah satu barista Vins Coffe ini cewe cantik, jadi makin betah lah nongkrong disini hahah. Sekitar jam 9an kita cabut balik ke hotel. Sampe hotel kita langsung naik ke lantai paling atas buat cobain infinity poolnya hahah, bagus kolam renang sama viewnya dari poolnya Star Hotel Semarang. Di lantai atasnya lagi ada tempat buat liat-liat pemandangan kota semarang. Bagus viewnya, kalo kalian nginep disini jangan lupa mampir pas malemnya kesini buat liat pemandangan kota semarang di malam hari, apalagi liatnya sambil berenang hahah. Sekitar jam 12an kita balik ke kamar buat tidur.

Jam 8 pagi gw bangun, beberapa temen gw ngajak berenang lagi ke atas, pas kita sampe sana ternyata udah rame sama orang-orang yang berenang hahah, view pagi hari dari sini juga bagus, karena semarang belum banyak gedung-gedung tinggi menjulang jadi viewnya bersih sih dari sini. Recommended lah nginep disini kalo kalian ke Semarang hehe. Sekitar jam 10an kita checkout dari hotel, dari hotel kita naik Go-Car ke SMA Kolese Loyola, kita mau makan pagi sekaligus makan siang di deket sini, di depan SMA itu ada jajanan kaki lima, yang paling terkenal itu leikker paimo semarang, antrinya panjang hahah. Dari pesen dulu leikkernya trus kita selesai makan siang, trus ngopi di kedai Kopi Keliling di sebelahnya sampe kopinya abis baru selesai tuh pesenan leikker kita hahah. Tapi pas cobain emang enak sih, jadi wajar kalo antriannya panjang. Dari situ kita naik Go-Car lagi ke toko oleh-oleh Lumpia Delight buat beli oleh-oleh buat orang rumah sama kantor. Sekitar jam 12an kita naik Go-Car lagi ke Stasiun Semarang Poncol. Seru lah pokoknya liburan kali ini, alam dapet, kota juga dapet :D

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone