Yakk akhirnya bisa kembali nulis :D sebenernya ini udah lumayan lama tapi kayanya wajib buat di post meskipun ke bandung lagi tapi banyak hal-hal baru yang gw dapet di perjalanan kali ini. Tanggal 20-21 Oktober kemaren gw baru dari Bandung, bersama teman-teman sedari SMA yang sampe sekarang emang kita juga sering ngumpul bareng, main bareng, jalan-jalan bareng. Dan kali ini kita jalan full team, semua member ikut dan mereka juga membawa istri, suami serta anak kecuali yang masih bayi :D
Dari geng tersebut yang total berjumlah 6 orang (5 lelaki, 1 wanita) 4 orang sudah menikah, 2 lagi termasuk gw masih single wkwk :D, dan 2 orang sudah memiliki anak.
Jadi total yang ikut itu 11 orang, dan tetiba di grup whatsapp tercetus lah ide untuk jalan2 ke Bandung, karena emang udah lama kita ga pernah tamasya bareng :D
Dan karena yang ikut banyak dan ga memungkinkan untuk naik mobil pribadi, bisa aja sih tapi jadi 2 mobil, tapi karena males ribet dan macet, kita putusin untuk naik kereta, terutama gw lagi males sih lewat tol cikampek macetnya akhir-akhir ini. Karena tol cikampek sekarang lagi banyak banget pembangunan (kiri jalan bangun rel LRT, di tengah2 bangun tiang-tiang katanya sih mau dibuat overpass gitu). Dan ini pengalaman pertama gw naik kereta ke Bandung, sebelumnya gw paling sering naik mobil pribadi, naik bis juga pernah beberapa kali, naik motor bekasi-bandung juga pernah sekali :D
Dan di trip kali ini gw ga bawa kamera SLR ataupun Drone, jadi cuma bermodalkan iphone 6 buat foto-foto :D karena emang kalo liat itenary kita cuma main di kota-kota aja sih jadi agak males juga bawa kamera ataupun drone :D

Kebetulan karena rumah kita semua di Bekasi kecuali satu temen gw (dia tinggal di Ciledug) dan ternyata ada kereta Bekasi – Bandung dan ada yang pagi berangkatnya emang pas sih kita ngincer pagi, jadilah kita dapet kereta yang keberangkatannya Hari sabtu, jam 5.30-an.
Abis solat subuh gw langsung jalan ke stasiun bekasi pake Go-Jek, sampe sana ternyata baru gw doang yang sampe, tapi ga lama kemudian yang lain pada sampe juga, setelah print tiket yaudah kita masuk ke peron buat check-in sama nunggu kereta dateng, kebetulan kereta yang bakal kita tumpangin juga baru jalan dari Gambir, jam 5.30 keretanya dateng dan masuklah kita semua ke kereta dan menduduki kursi masing-masing. Keretanya lumayan bagus sih bangkunya 2-2, bersih juga keretanya, toiletnya juga bersih. Kira-kira sampe di purwakarta kita mutusin buat ke gerbong restorasi buat cari makan karena kita laper belum makan dikarenakan berangkat subuh :p

Sekitar jam 9an kurang kita sampe stasiun Bandung, sampe sana kita nunggu temen kita yang jemput, kebetulan dia dari hari jumat malem dari Bandung, kebetulan emang istrinya orang Bandung, dan beberapa minggu sekali dia sama istrinya ke Bandung. Ga lama kemudian temen gw dateng, dan kita jalan ke luar stasiun buat naik taksi online, karena kita orangnya banyak dan kebetulan temen gw bawa stroller juga, kita order 2 mobil dengan tujuan ke Cikapundung River Spot, deket ternyata cuma 10 menit sampe, dari situ kita mulai jalan kaki, gedung merdeka, asia afrika trus kita mutusin buat ke Masjid Raya Bandung, ini pertama kali gw kesini semenjak dibagusin yang ada rumput-rumput hijaunya dan bersih, lebih rapih sih sekarang ga ada para pkl yang menuhin jalan, semoga gitu terus deh :D

IMG_E0433

Dari situ kita jalan kaki lagi ke daerah braga, dan kebetulan karena laper atau karena nemu abang batagor kita berhenti dulu buat makan hahah. Dan ini pertama kali dalam seuumur hidup nyobain batagor kuah :D
gw sampe nambah tapi mangkok kedua gw pesennya batagor kering :D

IMG_E0475

Abis makan kita jalan lagi sampe ke …. gw lupa nama daerahnya apa pokoknya di bunderan gitu ada bambu2 banyak, dari situ kita naik angkot ke daerah cipaganti, tujuan kita selanjutnya itu cihampelas, tapi karena pas kita turun dari angkot di depan masjid cipaganti dan udah waktunya dzuhur juga yaudah kita solat dulu, selesai solat kita jalan kaki dikit ke cihampelas, dan ini juga pertama kali gw masuk ke masjid cipaganti ini biasanya sering lewatin kalo ke Bandung, masjidnya unik juga panjang ke samping gitu. Sebenernya kita kesini karena mau liat cihampelas yang udah di bagusin gitu, teras cihampelas namanya, lumayan unik sih konsepnya, para pkl yang biasa jualan di pinggir jalan di pindahin ke sini semua. Dari teras cihampelas kita pesen taksi online kembali buat ke tujuan kita selanjutnya makan di Chingu Cafe, restaurant berkonsep korea gitu :D

Sampe sana lumayan rame sih karena weeekend dan jam makan siang juga kayanya, kita waiting list lumayan lama juga, Jadi ini restoran konsepnya unik juga sih, bernuansa korea gitu, bahkan menu-menunya serta harganya dibuat kaya emang kita lagi di korea pake won-won-an, jadi disini ada cafenya trus ada restorannya juga, buat beli makanan-minuman di cafe-cafe kita diwajibin kaya beli kartu gitu(mirip lah kaya makan di eat & eat) gw sempet order minuman milk tea gitu dan ordernya pake mesin lucu juga hahah
Dan sekitar setengah jam menunggu akhirnya kita dapet meja di restaurannya, gw lupa foto sih makanannya tapi lumayan enak kok, harganya juga masih terjangkau abis makan sekitar jam 2an, kita pesen taksi online kembali tujuan ke Hotel buat checkin :D

Kebetulan kita nginep di Fox Harris Hotel, nah ini juga aneh sih kita sempet bingung kemaren, jadi pas kemaren kita booking hotel ini via Agoda, namanya itu masih Oak Tree Premiere tapi pas kita sampe daerah sana kok ga ada hotel Oak Tree, dan akhirnya kita tau kalo Oak Tree itu udah diambil alih sama Harris hotel grup trus diubah lah namanya menjadi Fox Harris Hotel :D
Sampe sana harusnya udah jam checkin tapi ga tau kenapa kita lumayan lama dapet kamarnya hikzz, sekitar 1jam-an akhirnya baru 3 kamar yang ready, dan 1 lagi masih nunggu katanya sih lagi dibersihin. Akhirnya setelah 1 jam menunggu lagi kamar satunya ready. Sampe kamar kita istirahat sebentar, dan karena pas udah sore dan kebetulan disini ada kolam renangnya juga akhirnya kita mutusin buat berenang :D

IMG_E0648

Jam 7an malem kita udah pada siap di lobby hotel, kita mau makan malem di Chinatown Bandung, dari hotel kita order taksi online, sekitar 1 jam-an kurang kita sampe di Chinatown Bandung, ini juga tempat yang lagi Hits sih di Bandung, baru dibuka beberapa bulan yang lalu, konsepnya sih sesuai namanya bernuansa tiongkok gitu, tempat makan, makanan serta suasananya. Untuk masuk ke dalam sini kita harus beli tiket, duh gw lupa berapa harganya tapi murah kok kalo ga salah Rp.20.000/orang dapet bonus juga pin gitu.
Didalemnya banyak makanan-makanan, makanan indonesia juga banyak disini, harga makanannya lumayan mahal sih kalo menurut gw hahah, trus disini ada juga jual-jual benda lain kaya baju, pernak pernik khas Chinatown ini, disini kita juga bisa sewa baju khas tiongkok gitu trus difoto, oiya untuk pembayarannya disini ga bisa pake cash wajib pake debit BCA atau flazz BCA

IMG_E0613

Besok pagi jam 9an kita checkout hotel trus dari hotel kita naik taksi online ke Tahura Dago, tadinya tujuan kita kesini cuma mau ke kopi armor, dan kita kira itu kopi armornya itu letaknya di dalem Tahura ini, tapi ternyata kita salah, Kopi Armornya letaknya di luar komplek Tahura, tapi karena kita udah beli tiket masuk Tahura akhirnya yaudah kita jalan-jalan sebentar aja disini. Sebenernya gw udah pernah kesini waktu study tour SMA, tapi udah lupa juga sih hahah :D
Abis jalan-jalan sebentar kita keluar Tahura dan jalan kaki dikit buat ke Kopi Armor, Kopi Armor ini kedai kopi yang bernuansa alam gitu sih, lumayan luas, hijau-hijau banyak pepohonan, kopinya juga kopi beneran bukan kopi sachetan :D makanannya juga enak-enak sih, kalo harga ya standar cafe dibandung sih, enak lah buat ngopi sambil ngobrol bersama teman-teman
Sekitar jam 1an kita order taksi online lagi buat ke tempat selanjutnya yaitu Kartika Sari deket stasiun Bandung, perjalanan ke sana lumayan macet sih, sampe sana kita buru-buru beli yang bisa dibeli buat oleh-oleh trus karena macet kita mutusin buat jalan kaki ke stasiun. Sampe stasiun kita langsung print tiket trus langsung masuk karena emang kereta kita udah siap dan bentar lagi mau jalan. Sekitar jam 3an kereta kita jalan dari Bandung dan sampe di Stasiun Bekasi itu jam 6an kurang.

IMG_E0663
IMG_E0720

Overall liburan kali ini lumayan seru sih, gw banyak ke tempat-tempat yang belum pernah gw datengin dan yang pengen gw datengin, dan semakin mudah sekarang karena ada taksi dan ojek online buat transportasi misal kita ga bawa kendaraan pribadi atau males naik angkutan umum :D
Dan emang Bandung selalu ga pernah bikin bosen, pasti selalu nagih kalo ke Bandung

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone