Tanggal 23-25 November kemarin gw baru aja ke Medan, sebenernya ga kemana-mana sih hahah cuma jalan-jalan di sekitar kota Medannya. Jadi sebenernya gw ke medan bukan buat jalan-jalan tapi karena disuruh nganterin bokap nyokap, kebetulan bokap nyokap ada urusan gitu ketemu sama orang di Medan, dan bokap suruh gw ikut, ga lama sih cuma 3 hari.. Berangkat hari Kamis pagi dan gw balik lagi ke Jakarta hari sabtu. Kalo bokap nyokap lanjut ke kampung halaman di Aceh.

Bokap nyokap itu asalnya dari Aceh, tapi bukan aceh di Banda Aceh tapi Acehnya itu Aceh Selatan, jadi kalo tiap pulang kampung pasti selalu lewat medan karena emang lebih dekat lewat medan di banding lewat Banda Aceh. Dari Medan biasanya mereka di jemput sodara atau kalo ga naik travel, lama perjalanannya itu sekitar 4-5 jam kalo dari Medan. Ini kedua kali-nya gw medan, dulu banget pas umur gw masih 3-4 tahun gw pulang kampung tapi bukan naik pesawat, melainkan naik kapal laut. Seuumur hidup gw baru sekali sih pulang kampung ke Aceh pas masih kecil itu.

Kita dapet pesawat Citilink dari Soekarno Hatta jam 8an pagi, jadi abis subuh kita udah jalan dari rumah di Bekasi, sampe bandara kita check-in dan tunggu di ruangtunggu sampe di panggil buat masuk ke dalam pesawat. Sampe Bandara Medan yaitu Kualanamu itu sekitar jam 10an, dari situ kita naik kereta api Bandara, ini kereta api bandara pertama di Indonesia yang menghubungkan langsung dari dan ke Bandara, kemarin gw beli tiketnya di traveloka seharga 75rb yang tiket keberangkatannya flexible, kalo yang tiket keberangkatannya fixed malah harganya sekitar 100rb. gw juga ga paham sih kenapa lebih mahal yang fixed :D

Sistemnya udah canggih sih, abis checkin di counter depan, kita nanti dikasih kartu gitu beserta kertas buat info tempat duduk di kereta tersebut, kartunya sendiri buat tiket masuknya ketika emang udah mau berangkat keretanya. Keretanya sendiri juga nyaman sih, bersih, ada tempat buat taro2 koper jadi ga perlu di bawa-bawa ke tempat duduk. Lama perjalanannya itu kurang lebih sekitar 30 menitan dari Kualanamu ke stasiun Medan. Dari stasiun medan kita lanjut jalan ke Hotel, kebetulan kita nginep di Hotel Aryaduta Medan.

Hotel Aryaduta medan ini letaknya di gedung Mall gitu namanya Grand Palladium, mall-nya jelek sih dalemnya, disini juga ada universitas Pelita Harapan, tapi untungnya akses ke Hotelnya beda sama akses di ke Mall-nya, letak hotelnya sendiri ada di paling atas gedung ini, lobby Hotelnya ini ada di lantai 9. Kebetulan gw kemaren booking via Agoda, tapi agak kecewa sih sama Agodanya kayanya kemaren gw booking yang kamar dengan akses pool tapi salahnya gw pas kemaren udah berhasil booking gw ga baca lagi, ternyata emang di situ ditulisnya kamar yang deluxe. Mungkin ini buat jadi pelajaran buat next kalo abis selesai booking hotel mesti di baca lagi biar ga salah :D

Kamarnya sendiri lumayan luas sih, kamar mandinya bagus, viewnya kota medan, ada tv, kulkas, ya standar hotel berbintang lah :D
Tadinya kita bakal ketemuan ama orang yang kita janjian ketemuan kamis sore ini, tapi karena suatu dan lain hal di undur ke besoknya hari Jumat. Jadi yaudah gw nikmatin aja fasilitas di hotel ini yaitu berenang, kolam renangnya bagus sih, karena letak hotel ini di paling atas jadi dibuat outdoor gitu kolam renangnya, dan lumayan luas juga kolam renangnya.
Malemnya kita ga kemana-mana cuma cari makan di deket hotel aja, kebetulan di samping hotel ada stand-stand makanan gitu, abis makan ternyata ada sodara yang dateng. Jadi kebetulan bokap punya adik kandung yang rumahnya di Medan, tapi kebetulan pas kita ke Medan mereka lagi pada umroh tapi beberapa anak-anaknya ga ikut jadi mereka ini yang dateng ke Hotel.

Besoknya kita bangun pagi buat janjian ketemuan sama orang, kita di jemput di hotel dan di pas urusan udah selesai sekitar jam 10an kita di anterin lagi ke Hotel. Karena sebentar lagi solat jumat jadi kita mutusin buat solat jumat di Masjid Raya Al Mashun, kebetulan di sampingnya ini Istana Maemun dan nyokap pengen kesana, jadi sekitar jam setengah 11 kita naik taksi online ke Masjid Raya Al Mahsun, arsitektur masjidnya bagus, udah lama sih nih masjid kalo liat gaya bangunannya, tapi dalemnya udah ber-AC kok jadi enak adem, interior dalem masjid juga bagus.

Setelah solat jumat gw sama bokap nyebrang ke swalayan di depan masjid, ternyta nyokap lagi ketemuan sama temen-temennya dulu, dan kita juga udah janjian sama sodara yang semalem dateng, dia bakal bawa kita jalan-jalan :D. Tujuan pertama kita makan siang di Rumah Makan Sibolga, ga jauh sih letaknya dari Masjid Raya Al Mahsun tadi, disini makanannya mirip kaya masakan padang, tapi katanya emang terkenal di Medan, Rumah Makan Sibolga ini.

Abis makan kita bingung mau kemana lagi, karena udah sore akhirnya nyokap mutusin buat dianterin ke Bolu Meranti di cabang pusatnya, abis beli oleh-oleh kita dianterin ke hotel.
Malemnya kita naik taksi online makan di Mie Aceh Titi Bobrok, katanya sih ini tempat makan Mie Aceh paling terkenal di Medan, emang sih pas gw kesana lumayan rame dan tempatnya juga gede, gw pesen roti cane keju sama mie aceh tumis cumi :D Abis makan kita balik ke hotel

Besoknya bokap nyokap di jemput travel jam 10an pagi. Karena pesawat gw jam terbang jam 4an jadi gw stay di hotel dulu sampe waktu checkout, jam 12an gw checkout trus dari Hotel gw order taksi online ke stasiun Medan, dari stasiun Medan gw naik kereta api bandara ke Kualanamu, emang agak lumayan lama sih nunggu di bandara Kualanamu sampe waktu boarding tiba :D

Overall lumayan sih pengalaman ke Medan kali ini, sebenernya gw pengen ke Danau Toba, udah bawa drone juga tapi karena Danau Toba itu jauh katanya dari Medan bisa sekitar 4-5 jam-an dan ga ada yang nganter juga akhirnya mengurungkan niat hahah. Yah semoga di lain kesempatan bisa ke Danau Toba dan bisa juga sekalian pulang ke kampung :D

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone