Sekitar jam 7 kita udah siap, trus turun buat sarapan, abis sarapan kita balik kamar buat ambil tas dan barang bawaan dan memastikan tidak ada yang tertinggal di kamar. Sekitar jam 8 kita udah checkout dan nunggu mobil sewaan yang bakal bawa kita ke bandara. Oiya untuk mobil kali ini kita pake taxi di Berau, mobilnya sih kek mobil avanza gitu, tapi gw lupa temen gw dapet dari mana nomornya intinya bayarnya 85rb dari tempat hotel kita (neotel) ke Bandara Kalimaru. Sekitar jam 8.30 mobilnya dateng, masukin tas dan barang-barang ke mobil trus kita jalan ke Bandara. Sekitar jam 9an kita sampe di Bandara Kalimaru, setelah checkin sama naro bagasi kita mutusin buat ngopi dulu di salah satu coffe shop di Bandara. Bandara Kalimaru lumayan bagus sih, dan lumayan gede juga kalo dibandingin bandara yang gw pernah datengin di Nusa Tenggara Timur kaya Sumba atau Labuan Bajo hehe

Untuk flight pulang kalo di jadwal tiketnya jam 10:25, tapi kemaren lumayan delay :( sekitar jam 11an lewat pesawat kita baru terbang, Jadi kemaren kita sampe di Bandara Sepinggan Balikpapan itu sekitar jam 12an lewat, nah kalo Bandara Sepinggan ini lebih gede lagi dari bandara Kalimaru berau, yah wajar sih karena balikpapan kan ibu kota provinsi hehe, lumayan gede lah pokoknya bandaranya, kita langsung pesen go-car buat anterin kita ke Kepiting Kenari, ga jauh sih dari bandara kepiting kenari ini, katanya sih lokasi yang di deket bandara itu lumayan baru, gw lupa katanya sebelumnya mereka dimana hehe
Sampe di Kepiting Kenari, kita langsung pesen makan dengan menu makan tengah jadi makan bareng dengan lauk yang sama gitu hehe, puas makan kita lanjut ke tempat selanjutnya yaitu Pasar Inpres Kebun Sayurnya

1874780C-4788-4D5D-85AB-F627EED11801

Seperti biasa kita naik gojek/grabcar, gw lupa naik apa karena bukan gw yang mesen wkwk, sekitar 20 menit kita sampe di Pasar Inpres Kebun Sayur, jadi Pasar Inpres Kebun Sayur ini merupakan pasar khusus jualan oleh-oleh gitu kaya kaos kalimantan, kaos derawan, kain tenun khas kalimantan, dan barang-barang khas kalimantan lainnya, oiya kita dapet info tempat ini dari abang-abang gocar yang pertama tadi hehe, abis dari pasar inpres kebun sayur, kita lanjut ke tempat selanjutnya yaitu Pantai Kemala, Pantai Kemala salah satu pantai yang ada di Balikpapan, pantainya sih biasa aja, mirip kaya ancol gitu deh keknya wkwkwk. Kemaren kita sempet liat kapal-kapal gede yang lagi bawa muatan batu bara, eh jadi keinget sexi killer lagi wkwk, di depan pantai ada restaurant yang jual makanan gitu, lumayan gede juga restaurantnya di liat dari fasilitas sama karyawan yang jaga. Sekitar jam 5an kurang kita mesen gocar/grabcar buat menuju tempat berikutnya yaitu makan di kepiting Dandito
Sengaja kita taro di terakhir kepiting dandito ini karena salah satu temen trip kemaren, pesawatnya baru mendarat sore, jadi kita mau makan bareng sama dia, puas makan kepiting di Dandito, kita pamitan ke satu temen dari trip kemaren, abis itu kita menuju ke Bandara buat flight ke Jakarta. Kemaren karena naik garuda jadi betah aja diem nontonin film-film di inflight entertainment-nya hehe. Dan Alhamdulillah sekitar jam 9an kita sampe di Bandara Soekarno Hatta, abis itu langsung ambil bagasi, dan 9:30 kita baru keluar bandara menuju bus stop damri hehe, Tapi kemaren selain lama nunggu bus damri-nya karena tol macet bgt, ditambah tol jakarta=cikampek macet bgt hikz, kemaren dari bandara Soekarno Hatta terminal 3 sekitar jam 10an lewat sampe di rumah jam 1.30 lewat :(
Tapi Alhamdulillah bisa sampe di rumah dengan selamat.

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone