Akhir bulan Maret 2022 kemaren gw nginep di Novus Jiva Anyer selama 3 hari 2 malam. Penutupan staycation sebelum masuk bulan Ramadhan hehe. Udah lama bgt ga pernah ke Anyer, dulu pernah ke Anyer ada acara keluarga tapi menurut gw biasa aja pantainya, hotel-hotel disananya juga ga terlalu yang wah, kebetulan pas kemaren banyak liat Novus Jiva Anyer di instagram dan youtube, dan akhirnya tertarik juga buat booking xixi. Novus Jiva Anyer ini kalo ga salah opening di tahun 2020 ya, selain di Anyer mereka juga ada di puncak, masuk wishlist gw juga Novus Jiva Puncak terutama kamar yang ada private poolnya :D

Kebetulan karena kantor masih WFH jadi biar ga terlalu rame kemaren ambilnya Minggu-Selasa, dari rumah kemaren sekitar jam 10an, kemaren perjalanan dari Bekasi ke Novus Jiva Anyer sekitar 4jam, tapi kemaren lama karena kita berhenti dulu di rest area buat makan siang dan solat dzuhur kalo standarnya kayanya sekitar 2-3 jam ya. Sekitar jam 2 siang kita sampe di Novus Jiva Anyer, posisi mereka di sebelah kiri pinggir jalan raya kalo dari arah tol, Abis nurunin barang di lobby gw naro mobil ke parkiran, parkiran mobilnya ada di deket pintu masuk, lumayan jauh kalo jalan kaki dari lobby ke tempat parkiran, tapi tenang disini ada mobil shuttle khusus buat bawa tamu hotel dari lobby ke parkiran atau ke pantai atau sebaliknya. Lobby Novus Jiva lumayan gede dan luas, Abis checkin langsung otw menuju kamar, kemaren pesen type kamar Ocean Sunset View, jadi view kamar Ocean Sunset View ini menghadap laut. Buat kamarnya sendiri lumayan gede, kalo fasilitas ga beda jauh sama hotel-hotel bintang 4 pada umumnya. Sorenya gw turun ke bawah buat liat-liat sekalian mau ke Pantai, oiya lupa bilang kalo Novus Jiva ini punya private beach atau bisa di bilang beach club ya, namanya Barefoot beach, lokasinya ada di sebrang pintu masuk Novus Jiva, enaknya lagi pantai ini bener-bener private, cuma tamu Novus Jiva aja yang boleh masuk. Jadi kemaren buat ke pantai kita minta gelang kertas gitu ke resepsionis, gelang ini jadi penanda kalo kita emang tamu dari Novus Jiva, jadi pas ntar di pintu masuk private beach-nya Novus Jiva security yang jagain bisa liat berdasarkan gelang kertas itu. Di Barefoot beach ini selain pantai mereka juga kolam renang, tempat duduk yang lumayan banyak, ada cafe/resto juga yang nyediain minuman dan makan. Enak sih disini sore-sore, duduk santai sambil menikmati sunset di temani minuman dan makanan ringan cakeepp haha. Pas azan gw balik lagi ke kamar buat solat magrib. Malemnya karena bingung mau makan dimana, mau cari makan di luar mager, jadi kemaren mutusin buat makan di restaurant hotel namanya Serai Restaurant, lokasinya ada di bawah, masih satu lantai sama lobby. Makanannya menurut gw biasa aja :( dan kurang rekomen sih.

Jam 7 pagi kita turun ke bawah buat breakfast, breakfastnya ga begitu banyak pilihan mungkin karena kemaren pas weekday yah tapi rasanya enak. Abis breakfast duduk bentar di bangku di deket kolam renang, kolam renang di Novus Jiva ini infinity pool yang lumayan gede, viewnya juga cakep langsung laut. Sekitar jam 9an kita naik lagi ke kamar, siang ini ada rencana makan siang di luar jadi sekitar jam 11an gw turun duluan pengen cobain kerja dari salah satu cafe yang ada di Novus Jiva, sebelum ke cafenya gw sempet mampir dulu ke Games Room, ada lumayan banyak game-game disini, tapi sayang kemaren ga nyobain karena ada yang beberapa mesti beli koin lagi alias bayar, cuma mampir bentar aja buat liat-liat. Abis dari situ baru ke cafenya Serasa Lounge, lokasinya masih satu lantai sama lobby dan berada di atas tempat tadi sarapan. Di sini nyobain mocktail sama cake.
Sekitar jam 12 lanjut keluar buat makan siang, karena banyak berita kalo di anyer banyak restoran scam jadi dari semalem gw udah cari-cari rekomendasi tempat makan deket pantai haha. Dan kemaren mutusin buat makan di RM 195 Seafood, kayanya kemaren dapet rekomendasi tempat ini dari youtube. Lokasinya ga begitu jauh dari Novus Jiva sekitar 15 menitan lah. Restonya ada di pinggir pantai, parkirannya luas, ada yang indoor sama outdoor di saung-saung gitu, menyajikan makanan standar seafood, makanannya enak dan harganya juga masih wajar. Abis makan balik lagi ke Novus Jiva Anyer.
Sekitar jam 4an sore, turun lagi ke bawah buat ke pantai, ternyata rame juga yang nginep di Novus Jiva pas weekday. Lumayan penuh Barefoot beach-nya Alhamdulillah masih dapet tempat duduk, kemaren nyobain juga berenang di kolam renangnya. Oiya sunset di Pantai Anyer oke juga, ga kalah sama Bali, kemaren 2 hari dapet sunset cantik hehe. Abis magrib kita balik lagi ke kamar

Hari ini hari terakhir di Novus Jiva, karena siang nanti udah harus checkout. Masih sama rutinitasnya kaya kemaren, kita breakfast dulu, abis breakfast lanjut renang di infinity poolnya, tadinya mau ke pantai tapi udah terlalu siang dan agak mager dan ada meeting juga huhu.
Abis berenang, balik ke kamar dan siap-siap buat checkout. Overall sangat menyenangkan sekali nginep di Novus Jiva, menurut gw ini salah satu penginapan terbaik di Anyer, fasilitasnya banyak bgt, ada game room, infinity pool yang gede, walaupun lokasinya ga di pinggir pantai tapi mereka ada private beach dan ada kolam renangnya juga. Pengen balik lagi nginep disini semoga ada rejeki buat cobain type kamar yang ada private poolnya.. Aamiin

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone