Awal bulan Mei 2022 kemaren baru aja nginep di The Gaia Hotel selama 3 hari 2 malem. Kemaren itu pas bgt waktunya sama libur terakhir Idul Fitri 2022. Gw sengaja ambil cuti 2 hari, seminggu setelah lebaran hehe, niatnya biar bisa lebih sepi di banding pergi pas libur lebaran. Dari hari lebaran udah pantau berita gimana arus mudik dan bener dong sesuai yang gw takutkan, karena emang waktunya arus balik jadi kemungkinan jalan tol jakarta – cikampek bakal di jadiin satu arah buat arus balik arah jakarta :(
Akhirnya kemaren mutusin buat berangkat pagi-pagi, buat menghindarin buka tutup. Kemaren berangkat dari Bekasi jam 5 subuh. Tapi walaupun udah berangkat pagi tapi tetep macet aja jalan tol jakarta-cikampek arah cikampek :( Dan ternyata karena ada contra flow jadi jalur yang ke arah cikampek cuma sedikit, dan ternyata bener sampe tol karawang barat semua mobil disuruh keluar, jadi kemaren lewat jalan biasa sampe nemu tol cipularang, parah macet bgt lah kemaren pokoknya. Sekitar jam 11an kita baru masuk cipularang trus berhenti dulu di KM.72 buat makan siang sekalian isoma. Kalo di dari cipularang sampe The Gaia Hotel Alhamdulillah jalanan lancar, sekitar jam 1an kita sampe.

The Gaia ini hotel baru, Hotel bintang 5 yang baru buka November 2021 kemaren kalo ga salah, dan gw sempet liat beberapa video review hotel ini di youtube sama instagram dan emang langsung tertarik buat pengen nginep disini. Lokasi mereka ada di jalan setiabudi arah mau ke Lembang, kalo kalian dari bandung hotel ini ada di sebelah kanan jalan, dari depan sih ga terlalu gede ya tapi pas masuk dan ke lobby-nya baru deh berasa wow. Lobby-nya cakep bgt gede, di deket meja resepsionis ada kumpulan lampu-lampu yang banyak bgt dan cantik. Di sebelah kanan dari lobby ada jalan buat menuju ke restaurant dan coffe shop. Dari ujung lobby kita bisa liat pemandangan cantik yang menurut gw menjadi daya tarik di The Gaia Hotel ini. infinity pool yang panjang dan lumayan lebar dengan ada air terjun trus pemandangannya langsung hutan hijau-hijau gitu. Cantik pokoknya. Abis check-in kita langsung otw ke kamar, kemaren pesen kamar Deluxe King Mountain View with Balcony, kamarnya ga terlalu gede, ga terlalu kecil juga pas sih menurut gw, ada TV yang lumayan gede dan udah smart tv jadi kita bisa netflix-an atau youtube-an, sayang kamar mandinya ga ada bathtub, agak kecewa sebenernya dengan harga segini tapi ga ada bathub-nya. Di balkonnya kita bisa liat pemandangan kolam renang, cakep pokoknya. Oiya disini ada mesin kopi juga dan kopinya juga the real kopi ya bukan kopi instan hehe, kalo liat dari bungkusnya sih buatan coffe shop yang ada di The Gaia juga yaitu Inspira Coffe Roaster, buat pemanas airnya juga berbentuk angsa gitu mirip yang di pake barista-barista kalo nyeduh manual V60.
Sorenya turun ke bawah buat mau coba explore hotel sekalian mau berenang, fasilitas di hotel ini juga lumayan banyak walaupun ada beberapa yang masih di bangun terutama yang di bagian bawah kaya ada joging track sama taman yang ada kolam ikan gede, kurang tau juga lagi mau di bangun apa tapi banyak yang lagi di bangung kemaren, kalo buat kaya gym, kids club, itu kemaren udah ada. Kalo mau ke bawah ke kolam ikan dan taman bisa tapi harus reserve dulu telpon ke resepsionis karena di batasin. Oiya disini kolam renangnya air anget jadi enak lah mau berenang di pagi, sore ga takut dingin. di depan kolam renang juga ada bangunan gede dan cakep sih menurut gw, kayanya ini buat tempat acara gitu kaya wedding, dll. Sore-nya gw ke Inspira Coffe Roaster yang lokasinya ada di sebrang lobby, turun lift satu lantai. Tempatnya lumayan gede ya, viewnya juga cakep perbukitan hijau-hijau gitu, kemaren pesen hot latte sama cake-nya enak juga. Malemnya lanjut cobain dinner di Semeja Resto yang letaknya di atas Inspira Coffe Roaster ini, dan tempat breakfast juga. Tempatnya asik, kalo vibesnya sama kaya di Inspira Coffe karena beda lantai aja, makanan di Semeja Resto juga enak. Rekomended menurut gw.

Besok paginya breakfast sekitar jam 7 pagi, kemaren lumayan rame juga kirain udah pada balik kerja haha. Pilihan makanannya banyak dan menurut gw enak-enak ya. Abis breakfast balik lagi ke kamar, trus siangnya ke Lembang buat makan siang, kemaren makan siang di Ranch Ciater, lokasinya di Jalan Raya Subang, pokoknya kalo dari The Gaia lurus terus aja dari Jl.Tangkuban Perahu, jalanan ke sini juga cakep karena lewatin kebun-kebun teh. Di Ranch Ciater konsepnya kaya tempat wisata gitu, lebih buat ke family sih, karena banyak buat anak-anak, disini juga ada tempat makan tapi lebih food court gitu ya kalo menurut gw, ada main restonya tapi banyak juga kaya stand-stand gitu, pilihannya mayan banyak ya. Bangunan restonya juga cakep, oiya disini ada tiket masuk, gw lupa berapa tapi ntar tiket masuknya bisa ditukerin air minum. Di belakang restaurant Ranch Ciater ada taman yang cakep. Buat makanannya menurut gw sih SNI yak, biasa aja. Selesai makan kita balik lagi ke The Gaia Hotel. Sorenya masih sama rutinitasnya, berenang yang beda malemnya kita ga makan malam di semeja lagi tapi order via ojek online hehe. Tapi malemnya gw tetep ke Inspira Coffe. Pokoknya kalo nginep di The Gaia mager buat keluar karena hampir disini lengkap hehe

Besok paginya lagi rutinitas masih sama, breakfast dan karena siang ini checkout jadi abis breakfast lanjut berenang lagi xixi ga mau rugi. Abis berenang siap-siap packing buat checkout. Sekitar jam 12 kita checkout dari hotel dan langsung pulang, tadinya mau ke Dusun Bambu tapi pas ke arah lembang macet bgt kalo liat google map macet sampe di lembang park n zoo. Jadi yaudah balik aja lah takut kemaleman ntar. Overall sangat menyenangkan sekali nginep di The Gaia, kalo selama ini hotel favorite buat staycation di Bandung pilihan gw selalu Padma Hotel kayanya padma hotel jadi tergantikan sama The Gaia ini xixixi.

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone