Jam 3.30 pagi kita udah bangun dan siap-siap, trus jam 4an kita udah jalan menuju destinasi pertama kita ke arah Kintamani. Hari ini kita mau liat sunrise di salah satu tempat di Kintamani. Namanya Sukawana Sunrise, lumayan jauh jalannya sekitar 2 jam lebih. Lumayan agak serem sebenernya karena masih gelap trus jauh juga, untungnya bedua kalo sendiri keknya gw ga bakal berani haha. Jalannya sih mulus kebanyakan beraspal mulus tapi sepi kanan kiri cuma pepohonan. Malahan pas kemaren kita ketemu babi di tengah jalan, untung ga ketabrak wkwk. Udah deket Sukawana jalannya juga lumayan turunan dan tanjakan mayan curam, gw juga hati-hati bgt bawa motornya takut kalo remnya blong. Alhamdulillah tapi aman sampe selamat. Sampe Sukawana itu jam 5.50 udah mulai terlihat kemerahan dari tempat parkir. Oiya buat masuk ke sini ada harga tiket masuknya ya kalo ga salah per orang 15rb. Di sini itu tempat buat nikmatin sunrise, mereka juga ada warungnya buat kita pesen makan atau minum, ada beberapa tempat spot buat foto-foto juga, oiya disini juga ada tempat campingnya juga, kayanya tendanya udah dari mereka jadi kita ga perlu ribet lagi, pas kemaren ada rombongan yang lagi camping. Alhamdulillah pas kemaren kita sampe sana cuacanya cerah dan lumayan masih gelap jadi bisa liat dan menikmati sunrisenya, di jalan tadi soalnya gerimis sempat ujan juga dan agak was-was kalo ga dapet sunrise hehe. Spot paling laku itu ada di deck dengan view Gunung Batur ya itu kalo ga salah. MasyaAllah pokoknya view-nya di tambah sunrisenya juga cantik makin serasi sama view-nya. Karena spot itu yang paling laku jadi sabar aja kalo mau foto-foto gantian, kemaren sih ga begitu banyak orang ya jadi lumayan ga terlalu antri. Sayangnya kemaren ga nerbangin drone disini :(
Karena kita jalan dari jam 4 dan agak laper jadi memutuskan untuk order Nasi Goreng sama kopi. Puas menikmati pemandangan dan foto-foto kita lanjut ke tempat berikutnya ke Ritatkala Cafe. Lokasinya di Jl. Raya Kintamani, kalo dari Sukawana ke Ritatkala sekitar 30 menit. Ritatkala ini salah satu cafe yang lumayan hits di daerah Jl.Raya Kintamani ini, banyak banget cafe-cafe di sini viewnya sih hampir sama ya, Gunung dan Danau Batur. Pas kita sampe lumayan sepi ga terlalu rame. Parkirannya lumayan luas, seating tempat duduknya juga ada banyak terutama di indoor, di outdoor lumayan tapi ga terlalu banyak. Pilihan makanannya dan minumannya juga banyak, sayang pas kemaren kita kesana lumayan agak mendung jadi ga begitu keliatan jelas danau dan gunungnya karena banyak awan yang berlalu lalang. Kemaren gw pesen Aglio Olio, Ice Tea sama Hot Latte, overall oke kok. Abis dari Ritatkala kita lanjut ke Omma Day Club di daerah Gianyar. Omma Day Club ini merupakan Day Club yang lokasinya ada di depan air terjun tegunungan. Kalo dari Ritatkala lama perjalanannya sekitar 40 menit. Tempatnya lumayan gede, ada beberapa lantai tapi tenang mereka ada lift kok, banyak yang bilang kalo males treking ke bawah air terjun Tegunungan bisa lewat Omma Day Club ini karena mereka ada lift dan akses langsung buat ke Tegunungan Waterfall xixixi. Mereka punya bermacam-macam type seating dan ada yang beberapa yang ada minimum order, kalian bisa liat di websitenya atau misal kalo mau duduk yang deket kolam renang kayanya harus reservasi dulu karena lumayan rame juga walaupun weekday. Kemaren kita duduk di area restonya dan itu ga ada minimum order, kemaren order pizza dan mocktail gitu tapi lupa namanya, pizzanya enak dan porsinya juga pas buat bedua. Viewnya asik sih menikmati minuman dan makanan sambil memandang air terjun tegunungan, mereaka juga ada ayunan gitu tapi bayar yah, kemaren ga nanya sih berapa harganya. Overall recommended kalo mau ke Omma Day Club ini, pengen kesini lagi buat cobain berenang di kolamnya hehe. Abis dari Omma Day Club kita lanjut menuju ke Uluwatu buat ke pantai Nyang-nyang, lumayan jauh sekitar 1 jam lebih. Dulu sebenernya pernah kesini tahun 2018 bisa kalian baca disini

tapi baru tau kalo pantai yang gw datengin itu namanya Nanggulan, sebenernya pantai yang sama sih tapi karena panjang dan beda akses makanya ada 2 jenis pantai, pantai Nanggulan dan Pantai Nyang-Nyang. Kalo pantai Nanggulan kita harus treking dulu tuh mayan juga waktu itu trekingnya, pas kerasa bgt sih pas pulang karena nanjak kan. Kalo Pantai Nyang-Nyang udah ada akses langsung buat ke pantai tapi cuma buat motor aja yah, buat mobil ga bisa, harus parkir di atas trus mesti jalan kaki menuju pantai, lumayan juga sih jalan dari parkiran mobil di atas ke pantai, karena kita kemaren bawa motor jadi bisa langsung gass ke bawah, turunannya lumayan curam bgt yah, pastiin kalo motor kalian dalam kondisi prima takutnya ntar rem-nya blong.Kemaren pas kita sampe sana itu jam 2an jadi lumayan panas bgt cuacanya, Pantai Nyang-nyang ini berpasirkan putih, pantainya lumayan lebar dan panjang, dari pantai kita bisa liat pesawat yang di parkir di bibir tebing, pas kemaren kita mau kesana ternyata udah ditutup karena lagi pembangunan, katanya sih itu bakal jadi villa, sempet lumayan hits juga itu pesawatnya. Ga lama kita disana karena panas bgt cuacanya xixixi. Abis dari Pantai Nyang-nyang kita lanjut ke Pantai Kelan buat menikmati sunset. Lama perjalanan dari pantai Nyang-nyang ke pantai kelan sekitar 30 menit kalo ga macet yah xixi. Tau pantai ini juga dari instagram karena di pantai ini kita bisa nikmatin sunset sambil liat pesawat landing atau take off. Buat kesini gratis cuma bayar parkir, dari pantai kelan kita juga bisa liat Patung GWK, di sini juga banyak kapal nelayan yang parkir, pasirnya juga pasir putih, ombak di pantainya juga ga terlalu gede, jadi enak sebenernya buat berenang di pantai. Kemaren karena cape seharian udah beberapa tempat jadi cuma rebahan aja di pantai sambil menunggu sunset. Dan kalo di liat lumayan banyak juga sore itu pesawat yang landing di Ngurah Rai. Abis sunsetnya selesai kita lanjut buat balik ke hotel, tapi sebelum balik ke hotel kita mampir dulu ke Makan Malam di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku Seminyak buat makan malem, ini salah satu makanan favorite gw selama gw Work From Bali 2021 kemaren, masih sama enaknya hehe. Abis makan kita balik ke hotel buat istirahat.

IMG_3191 1
IMG_3406 1

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone