Lanjut abis checkout dari Padma kita menuju ke daerah pusat kota, tapi karena belum jam checkin dan kebetulan juga udah siang jadi kita mampir dulu makan siang di salah satu restaurant yang menyajikan masakan sunda yaitu Boemi Mitoha, lokasinya ga begitu jauh dari Pullman Bandung masih di daerah Cihapit. Space buat parkirannya ga terlalu banyak tapi ada yang bakal bantuin parkir kok, buat tempat duduk lumayan banyak, ada yang di duduk di kursi dan ada yang lesehan juga. Pilihan makanan lumayan banyak di sini kita milih dulu lauk-lauk yang mau kita makan abis itu baru ntar di goreng/bakar sesuai yang kita mau. Buat rasa sih menurut gw enak ya, tapi kalo kata nyokap gw, menurut beliau rasanya agak kurang kalo di bandung resto sunda lainnya kaya kemaren dapoer pandan wangi, atau kalo favorite kita sih alas daun.

IMG_2199
IMG_2201
IMG_2205
IMG_2210

Abis makan kita lanjut menuju Pullman Hotel. Lokasinya persis di depan lapangan gasibu, dan bersebelahan juga sama Ibis Style Hotel, parkirannya pun juga sama masih satu kawasan, karena emang mereka berdua itu satu group, kolam renang juga kalo ga salah denger juga sharing deh sama Ibis. Lobby-nya cantik klasik american gitu (sotoy bgt gw wkwk). Abis checkin lanjut kita ke kamar. Kemaren kita booking kamar deluxe room untuk 3 malam, kemaren sih kalo kata resepsionisnya sih di upgrade ke deluxe room city view, expected gw ialah viewnya itu gedung sate atau lapangan gasibu, ternyata salah hehe. Tapi gpp Alhamdulillah dapet free upgrade. Kamarnya ga terlalu gede ya, cukup lah masih ada sedikit space buat solat, tapi buat nambah extra bed keknya ga bisa ini karena emang ga terlalu gede kamarnya. Untuk fasilitas standard lah ya, ada tv, sofa, meja dan kursi, mesin kopi capsule nespresso, untuk kamar mandinya juga standard, kecil mungil, amenities juga standard lebih banyakan kemaren pas di Padma.

Abis solat asar gw jalan ke luar buat cari cafe, cari tempat ngopi sekalian sambil kerja, kemaren gw ke Persegi Coffee di daerah Cihampelas, tempatnya ga terlalu gede, hampir semua outdoor, tapi beberapa seating ada atapnya lumayan buat lindungin dari hujan/panas, viewnya juga lumayan jembatan pasopati sama beberapa atap rumah warga xixixi. Untuk kopi menurut gw oke, kemaren pesen hot latte dan rasanya enak, trus walaupun di taro di gelas kertas tetep di kasih art latte.

IMG_2399
IMG_2362
IMG_2564
IMG_2561
IMG_2219
IMG_2216
IMG_2225
IMG_2223
IMG_2553
IMG_2229
IMG_2233
IMG_2240
IMG_2246
IMG_2244
IMG_2251
IMG_2252
IMG_2259

Besok paginya kita breakfast di restaurant Pullman Hotel, namanya Sadrasa, tempatnya bagus, american classic gitu, tempat duduk juga lumayan banyak, ada indoor dan outdoor. Sama kaya di Padma di Pullman Bandung ini juga bisa pesen latte / cappucino yang dibuatin sama baristanya, untuk makanannya ga sebanyak di Padma kemaren terutama untuk makanan beratnya, tapi gw paling suka mie ayam-nya, 3 hari berturut-turut selalu pesen mie ayam, untuk rasa sih menurut gw enak-enak makanan yang gw cobain.

Abis makan kita langsung menuju ke Masjid Agung Al Jabbar, kebetulan nyokap minta diajak kesini penasaran katanya soalnya liat di berita rame terus, sebenernya ga terlalu jauh tapi kemaren ga tau knp gerbang tol yang keluar di deket gedebage ga di buka gatau emang belum di buka atau lagi di tutup soalnya pernah baca berita kalo ada gerbang tol baru itu buat yang mau ke Masjid Al Jabbar. Akhirnya kemaren kita keluar di gerbang tol Cileunyi, lumayan juga jadi muter gitu huhu.

Sampe sana udah lumayan banyak orang tapi yang ga rame bgt, mungkin karena pas weekday kali yah, kalo weekend atau hari libur kemungkinan bisa rame bgt, parkiran mobil lumayan jauh dari masjidnya jadi mesti jalan agak lumayan juga, masjidnya gede, cakep sih dari luar, tempat wudhunya juga gede bgt, pas udah sampe dalem makin cakep lagi, luas dan gede bgt. karpetnya juga cakep warna biru, kemaren solat tahiyatul masjid sekalian solat dhuha di sana, abis itu foto-foto bentar trus langsung balik lagi ke Bandung. Sampe hotel lanjut kerja bentar trus sekitar jam 2 gw keluar cari cafe buat WFC karena bosen juga di hotel hehe. Kemaren ke Mikha Coffee Setiabudi, dekat lampu merah masuk gerlong hilir, tau ini juga dari instagram sih hehe, ternyata cakep juga. Untuk seatingnya banyak tapi kebanyakan outdoor/semi outdoor, indoor ada tapi cuma dikit. Pilihan makanan ga terlalu banyak, kalo kopi sih menurut gw oke yak, kemaren pesen hot latte enak kopinya. Toilet dan Mushollanya juga bersih, kemaren sebelum balik sempet solat ashar di Musholla mereka. Sekitar jam 5.30 gw sampe di Pullman, sebelum naik ke kamar duduk-duduk dulu di lobby sambil nunggu orderan gofood dateng biar ga bolak-balik.

IMG_2271
IMG_2272
IMG_2273
IMG_2280
IMG_2279
IMG_2281
IMG_2282
IMG_2283
IMG_2289
IMG_2284
IMG_2287
IMG_2290
IMG_2304
IMG_2298
IMG_2338
IMG_2341
IMG_2307
IMG_2321
IMG_2329
IMG_2310
IMG_2325
IMG_2370
IMG_2427
IMG_2424
IMG_2407
IMG_2409
IMG_2438

Paginya gw cobain lari pagi di lapangan gasibu, gw mulai lari sekitar jam 6 lewat dan udah lumayan rame sama warga lokal yang juga lari pagi, keknya ini tempat favorite warga Bandung buat joging/jalan pagi. Tracknya bagus, bersih, rata jarang liat yang bopeng/rusak, dan lumayan juga sekali puteran udah dapet 400 meter. Viewnya juga cakep bisa liat gedung sate karena emang bersebrangan. Abis lari gw balik lagi ke hotel buat sarapan, kemaren hotelnya lumayan rame karena ada event bumn gitu jadi keknya banyak juga peserta event yang dari luar kota pada nginep disini. Kemaren restonya full, tapi tetep dapet tempat duduk sih, tapi yang agak jauh dari stall makanan-makanan. Abis makan tadinya mau cari cafe lagi buat kerja tapi mager bgt jadi gw duduk di lobby dulu sambil kerja. Siangnya gw keluar lagi buat WFC kali ini gw ke Wheels Coffe Roaster di daerah Jl.Riau. Lokasinya jadi satu sama Uniqlo, ada di lantai 3 ya kalo ga salah, kemaren kesana lumayan rame juga padahal masih weekday, kemaren gw lupa pesen apa, tapi itu menu signature coffe mereka, enak kok, penyajiannya juga cantik di taro di gelas panjang gitu, untuk makanannya gw lupa nama menunya, tapi itu enakkk. Menurut gw kalo rame kek gini sih kurang cocok ya buat kerja, cocoknya emang buat ngobrol sama temen-temen atau sama keluarga. Sekitar jam 4an gw balik ke hotel dan sebelum naik gw jalan-jalan dulu liat fasilitas hotel kaya kolam renang sama gym-nya. Kolam renangnya kecil, tempat buat duduknya juga dikit bgt, kalo gym-nya sih lumayan gede ya dan lumayan engkap juga alat-alat gym-nya.

IMG_2446
IMG_2470
IMG_2449
IMG_2468
IMG_2479
IMG_2461
IMG_2475
APZY6973
IMG_2502
IMG_2514
IMG_2512
IMG_2510
IMG_2522
IMG_2524
IMG_2527

Besok paginya seperti biasa sarapan pagi dulu, karena nanti siang kita checkout dan kembali ke Bekasi jadi abis makan gw kembali ke kamar buat kerja sekalian packing siap-siap buat checkout siang nanti. Sekitar jam 12 kita checkout dan langsung balik menuju ke Bekasi. Overall ini pertama kali gw nginep di Pullman Bandung, menurut gw lebih cocok buat hotel bisnis sih karena emang berada di tengah kota dan deket gedung pemerintahan (Gedung Sate). Fasilitas kaya kolam renang atau gym kemaren gw ga cobain karena jujur biasa aja, ga ada view yang mantep, kolam air hangat dll hehe. Untuk hotel bintang 5 di Bandung gw lebih prefer Padma atau Gaia. Pengen cobain Intercontinental sih tapi lokasinya lumayan jauh di Dago, semoga bisa cobain kapan-kapan. Terimakasih telah membaca, sampai jumpa di post selanjutnya yaa.

IMG_2531
IMG_2532
IMG_2534
IMG_2535
IMG_2539
IMG_2546
IMG_2565

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone