Tanggal 20 Mei kemaren, gw baru aja camping di Suaka Elang, Kampung Loji, Kecamatan Cigombong. Suaka Elang Loji ini masih termasuk di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Disini gw baru sadar, ternyata Taman Nasional Gunung Halimun Salak itu banyak ya tempat wisatanya,kalo kalian liat di post-post gw sebelumnya itu rata-rata juga masih masuk kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kalo kata temen gw jadi kaya muterin gitu, jadi disekeliling Taman Nasional Gunung Halimun Salak emang banyak tempat wisata. Total kemaren yang ikut ada 6 orang. gw dah lumayan sering camping bareng dan travel bareng mereka hehe.
Kita berangkat hari sabtu 20 Mei, seperti biasa gw berangkat dari bekasi jam 6an, kita janjian ketemuan di 7-11 Margonda Depok sama 2 temen gw yang lain. Jam 9an kita jalan ke bogor, janjian ketemuan di rumah temen gw yang orang bogor. Karena kemaren kita jalan agak siang jalanan lumayan macet, kita sampe ke rumah temen gw di Bogor sekitar jam 12an. Sekitar jam 1an kita jalan ke Suaka Elang. Gw lupa lewat mana aja jalannya tapi kemaren agak lumayan juga sih jalannya, kalian yang mau kesana bisa pake direction google maps :D
sampe tempat parkir suaka elang itu jam 4an, oiya kita sempet berhenti dulu buat makan siang makanya agak lama hehe :D Kendaraan motor, mobil ditaro di tempat parkir ini, kemaren kita bayar 30rb per motor buat semalem, yang jaga tempat parkir warga sekitar, kemaren sih kita ALhamdulillah aman ga kehilangan satu barangpun yang ada di motor. Dari tempat parkir ternyata kita harus jalan kaki lagi ke tempat camping groundnya, dan itu jalannya lumayan juga dan agak nanjak sekitar 20 menitan lah, tapi pemandangannya bagus-bagus kok jadi asik lah jalannya :D
Oiya kalo kalian kesini pastiin kalian bawa persediaan makanan sama minuman yang cukup ya, karena di sekitar dari mulai tempat parkir sampe camping ground ini ga ada warung yang jual makanan.

Akhirnya setelah berjalan sampe juga di tempat camping ground, dari pintu masuk udah mulai keliatan tuh banyak pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang trus disamping tempat masuk juga ada jembatan canopy trail gitu. Oiya untuk harga tiket masuknya ke sini 20rb/orang. Toilet/kamar mandinya juga banyak dan bersih kok disini, jadi aman lah. Kita masuk trus cari tempat buat diriin tenda, kemaren sih kita pilih yang agak keatas, deket batu besar tapi agak lumayan jauh dari toilet, pemandangannya juga lumayan asik dan muat juga tempatnya buat diriin 2 tenda.
Abis diriin tenda, hammock sama lazy bag sama bermalasan-malasan melepas lelah, temen gw ada yang masak air buat bikin kopi ada yang bikin nasi buat makan malem nanti. Kebetulan salah satu temen gw yang ikut ini bawa peralatan buat bikin kopi yang lumayan lengkap, dan emang rata-rata yang ikut juga suka kopi.
Sekitar jam 5an gw solat asar sama temen gw, dan pas tau ternyata mushollanya harus sebrangin jembatan canopy trail tadi yaudah kita sekalian foto-foto hahah. Jam setengah 7 malem, 2 temen gw yang cewe siap-siap masak, seperti biasa menu makan malem kali ini steamboat kuah tomyam. Abis makan kita main uno sampe jam 11an kita masuk tenda buat tidur.

WERN3882

Besok pagi jam 6an gw bangun, pindah dari tenda ke hammock trus tidur sebentar lagi, emang asik yah tiduran di hammock hahah. Temen gw ada yang masak air buat bikin kopi, dan gw karena laper masak mie goreng :D Sekitar jam 9an baru 2 temen gw yang cewe ini masak buat makan pagi menjelang siang. Kebanyakan sih pagi kemaren itu cuma ngobrol, foto-foto, ngopi dll. Sekitar jam 11an kita siap-siap jalan buat ke curug cibadak. Curug Cibadak ini letaknya lumayan jauh dari camping ground dan jalannya juga lumayan nanjak, jadi kalo kalian yang mau kesana jangan lupa bawa perbekalan yang cukup terutama air karena ga ada warung selama perjalanan ke curug cibadak ini. Sekitar 40 menitan lah kita sampe disana, air terjunnya kecil sih tapi viewnya lumayan bagus kok buat kalian foto-foto, ada beberapa kolamnya juga buat berendam disana. tapi kemaren sih kita ga nyebur karena emang rame kemaren yang dateng kesana. Puas foto-foto kita balik lagi ke tenda. Sekitar jam 3an kita packing dan siap-siap buat pulang.
Seru lah pokoknya kalo camping bersama teman-teman, apalagi suasananya kemaren bener-bener asik, pemandangannya juga bagus, banyak pohon pinus dan kemaren banyak makanan juga jadi aman lah hahah

Share this post :Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInPrint this pageEmail this to someone